#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Setelah Merekrut David Da Silva, Persebaya Dapatkan Pemain Asing Kedua
28 August 2019 14:20 WIB
SURABAYA – Jelang putaran kedua Liga 1 2019, manajemen Persebaya Surabaya secara resmi mengontrak dua pemain asing anyar. Yaitu, striker David Da Silva dan terbaru gelandang bertahan asal Australia Aryn Williams yang direkrut dari klub India, Neroca FC.

Jika proses pendaftaran keduanya beres sebelum 31 Agustus, dipastikan mereka bisa diturunkan saat lawan Bhayangkara FC di Jakarta. Anehnya hingga saat ini manajemen Persebaya tidak segera mengumumkan pemain asing yang dicoret.

"Nanti saja ada waktunya saya akan bicara," ujar manajer Persebaya Candra Wahyudi ketika dikonfirmasi Selasa (27/8). Namun, diprediksi pemain asing yang bakal dicoret adalah striker Amido Balde yang berposisi seperti David. Juga, Manuchekhr Dzhalilov yang sama dengan Williams sebagai pemain asing Asia.


Baca Juga :
- Lima Laga Tidak Terkalahkan, Persebaya Mulai Berani Bicara Papan Atas
- Derbi Suramadu Seri Keenam, Madura United dan Persebaya Sama-sama Dikritik Suporter

Damian Lizio juga besar kemungkinan bakal ikut dicoret. Dalam dua pertandingan terakhir Persebaya gelandang asal Bolivia itu sama sekali tidak dimainkan. Saat lawan Persija Jakarta Lizio hanya jadi pemanis bangku cadangan dan ketika melawan Perseru Badak Lampung bahkan tidak diturutsertakan dalam tim.

Sebagai gantinya Persebaya saat ini dikabarkan tengah melakukan pendekatan ke mantan gelandang Persija, Bruno Matos. Apalagi saat ini Matos dalam kondisi tidak terikat klub sejak diputus kontrak oleh Persija.

Artinya satu-satunya pemain asing yang dipertahankan hanya bek Otavio Dutra. Meski saat ini Dutra sedang mendapat panggilan timnas ternyata proses naturalisasinya belum 100 persen tuntas. Masih ada ganjalan untuk persetujuan di pimpinan DPR RI.

Terpisah dikonfirmasi mengenai isu pencoretan tiga pemain asing ini asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro enggan berkomentar banyak. "Saya tidak punya kewenangan. Semua keputusan pasti coach Alfred Riedl dan manajemen yang punya hak," ujarnya ditemui usai memimpin latihan tim, Selasa.


Baca Juga :
- Persebaya Lanjutkan Latihan di Kalimantan
- Persebaya Bungkam Persipura, Aji Santoso Sebut Wasit Keren

Sementara itu Williams mengaku sangat menikmati latihan pertamanya. "Mungkin saya butuh satu minggu untuk adaptasi cuaca karena berbeda dengan Australia. Tapi saya tak sabar segera bermain dan menanti pertandingan pertama," kata Williams.

Ditanya alasan bergabung dengan Persebaya Williams menyebut karena sebelumnya sudah mendengar banyak hal. "Terutama fan. Ketika agen saya menunjukkan sebuah video dan memberi tahu tentang bonek membuat saya tidak bisa menolaknya," pemain yang akan memakai nomor punggung 28 ini menuturkan.*M Bahrul Marzuki

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA