#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Kini Banyak yang Meragukan Solskjaer
28 August 2019 04:02 WIB
SETELAH Frank Lampard berhasil mengelak dengan kemenangan pertama yang diraihnya sebagai pelatih Chelsea, target kritik kini mengarah kepada pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer. Kekalahan dari Crystal Palace Sebagai pelatih, pria asal Norwegia ini memang cakap dalam menjaga hubungan dengan pemain. Lebih dari itu, Solskjaer pun berhasil membuat sejumlah pemain muda muncul ke permukaan.

Dia dinilai pelatih yang tepat untuk menjaga karier bintang muda MU, Marcus Rashford. Lalu ada sejumlah pemain muda Tim Setan Merah yang musim ini pun membuat publik terkesan. Intinya, Solskjaer memang tipikal pelatih yang mampu mengembangkan karier pemain.

Meski demikian, faktor sebagai “ayah” bagi sejumlah pemain muda tentulah tidak cukup. Inilah yang membuat dirinya menjadi perhatian karena faktanya MU meraih hasil yang tidak positif sepanjang musim baru Liga Primer 2019/20. Solskjaer belum menemukan komposisi terbaik karena ia memiliki banyak pemain yang memang berkualitas. MU memang sempat membuat kejutan di pekan pertama setelah menaklukkan Chelsea 4-0.


Baca Juga :
- Jalan Terjal Liverpool
- Kekuatan Barca Bakal Lebih Dahsyat

Namun di dua pertandingan berikutnya, MU tampil tidak optimal. Mereka imbang 1-1 melawan Wolverhampton dan pada akhir pekan kemarin tumbang di tangan Palace, 1-2. Solskjaer menghadapi persoalan yang sama seperti musim lalu bahwa lini tengah timnya tidak maksimal. MU saat ini tampaknya memang masih dalam proses untuk menemukan komposisi terbaik.


Baca Juga :
- Conte Mampu Membuat Pemain Bangkit
- Gol yang Mengubah Sikap Los Cules

Ketika kompetisi baru tiga laga, masih ada peluang bagi Solskjaer untuk membuat MU kembali ke trek kemenangan. Yang paling penting adalah tidak menyerah dan menjaga kondisi tim tetap positif. Banyak isu yang memang mengadang MU ketika kompetisi sudah berjalan. Dari kasus penalti, rasisme, hingga rencana sejumlah pemain bintang yang ingin pergi seperti Paul Pogba.

Dengan sebuah kemenangan dari tiga laga sepertinya bukanlah hasil yang buruk apalagi mereka hanya satu kali mengalami kekalahan. MU akan  memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan sebelum jeda Internasional dimulai. Laga selanjutnya adalah menghadapi Southampton, pada akhir pekan ini.*Irfan Sudrajat
 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA