#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kalinic-Roma Hampir Rampung
29 August 2019 14:06 WIB
MADRID – Atletico Madrid akan memangkas stok penyerang yang ada di skuatnya pada sisa bursa transfer musim panas ini. Berbagai media baik di Spanyol ataupun Italia mengabarkan bahwa tim berjuluk Los Rojiblancos ini bakal segera melepas dua pemain sekaligus; Nikola Kalinic (striker) dan Angel Correa (penyerang sayap kanan).

Kemarin, Sky Sports Italia dan La Gazzetta dello Sport menyoroti bahwa Atletico telah mencapai kesepakatan dengan AS Roma untuk Kalinic. Ujung tombak 31 tahun itu akan dipinjamkan terlebih dulu selama semusim, dengan opsi pembelian wajib dengan biaya antara tujuh sampai delapan juta euro (sekitar Rp129 miliar).

Pengumuman resmi transfer ini hanya tinggal menunggu waktu, sebab baru akan terjadi setelah selesai negosiasi kepindahan Partik Schick dari Roma ke RB Leipzig. Bagi tim Italia, jelas niatnya bahwa Kalinic akan jadi pengganti striker asal Republik Ceko itu. Sedang di Atletico, pelepasan dilakukan sebab klub telah merekrut Ivan Saponjic.


Baca Juga :
- Atletico Percaya Diri Main di Kandang
- ​​​​​​​Pemain Lama Makin Kokoh di Atletico

Klub ibu kota Italia bukan satu-satunya yang tertarik dengan jasa Kalinic. Ada pula Galatasaray SK yang menaruh minat seperti yang dipelajari Diario AS, namun Roma bergerak lebih cepat. Kepergian striker asal Kroasia itu dari skuat yang dimiliki pelatih Diego Simeone juga membuka jalan untuk merekrut Rodrigo Moreno dari Valencia CF.

Dan untuk yang satu ini lah, Correa turut “terseret” ke daftar pemain yang bakal dilepas oleh Los Rojiblancos. Winger 24 tahun ini sejatinya ingin ditahan oleh klub, termasuk Simeone. Akan tetapi tawaran menggiurkan yang datang dari AC Milan sulit untuk ditolak, dan bisa mengubah sikap awal seperti yang diungkap Diario AS.

Marca sebelumnya menginfokan meski Correa belum juga hadir dalam latihan Rabu (28/8), ia adalah pemain yang masuk dalam rencana Simoene. Perannya akan tetap besar bagi Atletico di musim ini. Namun Milan yang sudah lama tertarik rupanya punya niat yang tak main-main, dan sudah melayangkan tawaran final.

Menurut Corriere dello Sport, klub berjuluk I Rossoneri itu bersedia membayar 35 juta untuk winger berpaspor Argentina-Spanyol tersebut. Selain itu ada tambahan 5 juta lagi sesuai variabel yang disepakati. Dan jika di masa depan Correa dijual, Atletico bakal mendapat hingga 30 persen uang hasil pelepasannya itu.

Baik Kalinic ataupun Correa, sama-sama belum diandalkan di dua pertandingan resmi yang sudah dilakoni Los Rojiblancos. Untuk nama kedua memang terkendala cedera; demam. Musim lalu ia terlibat di 49 laga (2.590 menit main). Sedang Kalinic, sudah tak masuk rencana setelah musim lalu melakoni 1.090 menit di 24 duel.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 


Baca Juga :
- Mkhitaryan Tak Takut Tekanan
- Ceko Tidak Ingin Bergantung kepada Tim Lain

ANGKA

4: Sepanjang laga resmi 2018/19, Kalinic dan Correa sama-sama mencetak total empat gol. Soal assist Correa lebih unggul dengan empat kali sedang Kalinic cuma punya satu.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA