#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Smalling Mister X Roma
30 August 2019 16:17 WIB
ROMA – Tanpa banyak gembar-gembor, AS Roma merampungkan operasi mendatangkan Mister X untuk area pertahanan. Menurut laporan Sky Sport 24, sosok misterius itu adalah Chris Smalling. Manchester United FC mengizinkan bek tersebut pergi sebagai pinjaman jangka panjang.

Proses negosiasi antara kedua klub tidak menemui banyak kendala sehingga dapat dituntaskan dalam dua hari. Awalnya MU bersedia menjual pemain dengan 20 juta euro (sekira Rp314 miliar) tunai. Namun, Direktur Olahraga Roma Gianluca Petrachi menolak dan mencoba mengajukan proposal pinjaman dengan opsi tebus. Pada akhirnya, tercapai kesepakatan 3 juta euro untuk biaya pinjam dan 17 juta euro kalau I Giallorossi mau memermanenkan Smalling. 

Kamis (29/8) pagi, difensore 29 tahun itu berada di markas The Red Devils untuk memastikan kepergiannya. Roma telah menyiapkan pesawat yang mengangkutnya ke ibu kota Italia.


Baca Juga :
- EA Sports dan Jesse Lingard Luncurkan FIFA 20 Edisi Spesial ‘JLingz’
- Conte Luncurkan Inter Baru di Liga Champions

Pelatih Paulo Fonseca tentu gembira dengan tambahan kekuatan di jantung pertahanan. Sejak ditinggalkan Kostas Manolas, lubang di posisi itu diisi oleh Federico Fazio dan Giovanni Mancini. Namun, gerendel belakang lebih mudah dibuka oleh lawan. Mau tidak mau, perlu pilar baru yang kokoh dan berpengalaman di beragam kompetisi.

Smalling memiliki tinggi 192 cm. Kendati demikian, postur itu tak mengurangi kecepatannya saat berlari. Dia jagoan dalam duel di udara.

Bek tersebut tiba di Manchester kala berusia 21 tahun atau musim 2009/10. Total 323 pertandingan dimainkannya dan mencetak 18 gol. Selama ini, dia hanya sekali tampil lebih dari 30 kali dalam satu musim, yakni 2015/16.

Pastinya terbersit rasa kecewa yang sulit diungkapkan. Jadi pindah ke Roma merupakan solusi terbaik saat ini dengan ekspektasi main secara reguler sepanjang musim. Kedatangan Smalling sepertinya akan menjauhkan rencana akuisisi Daniele Rugani dari Juventus FC. Sedangkan menurut para ahli mercato, operasi untuk menggaet Dejan Lovren dari Liverpool FC akan dilanjutkan.

Hanya saja The Reds keberatan karena Roma ingin menyematkan klausul pelepasan sesuai jumlah pertandingan yang dimainkan Lovren. Ini terkait juga dengan kondisi fisik dan cedera pemain 30 tahun tersebut. Mereka tidak mau kasus Thomas Vermaelen terulang lagi. Jadi setelah tampil 20 kali, Petrachi baru mau menyetor tiga juta euro ke Liverpool.

Gonalons Rumit


Baca Juga :
- Conte dan Sarri Terlibat Perang Urat Syaraf
- Nemanja Matic Frustrasi Bersama Manchester United

Situasi terkait pelepasan Maxime Gonalons rumit. Beberapa hari lalu, gelandang tersebut tampaknya lebih dekat dengan ide kembali ke negaranya, Prancis. Tapi penanggung jawab mercato kurang suka dengan ide melegonya ke Stade Rennais FC karena klub tersebut meminta Roma untuk menanggung 60 persen gaji pemain. 

Petrachi lebih condong kepada tawaran dari Turki. Besiktas mencari pengganti Gary Medel yang diserahkan ke Bologna FC. Mereka harus cepat mencapai kesepakatan karena bursa transfer Turki tutup pada 30 Agustus. Sementara itu, Gregoire Defrel kini berstatus pemain US Sassuolo sepenuhnya. Roma berpotensi mendapatkan 16 juta euro kalau striker itu dipertahankan oleh I Neroverdi.* Dari berbagai sumber

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA