#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Immobile-Correa Motor Lazio dalam Derbi Roma
31 August 2019 13:00 WIB
ROMA – Musim keempat Simone Inzaghi menukangi SS Lazio, ditandai dengan wajah serangan tim yang makin garang. Total 62 gol disarangkan dalam pertandingan sejak pramusim. Sebanyak 3 dicetak dalam laga resmi lawan UC Sampdoria, pekan lalu, sisanya 59 gol dibuat dalam sembilan laga persahabatan.

Ujian yang merka hadapai lebih berat pada Minggu (1/9). Ya, mereka akan melakoni Derby della Capitale lawan AS Roma di Stadion Olimpico. Sejak Inzaghi melatih Lazio, timnya mencetak 12 gol dalam duel bersejarah itu dengan rata-rata 1,5 gol per pertandingan. Mereka menaklukkan musuh bebuyutannya, 3-0, Maret sebelumnya.

Saat ini, bukan hanya penghuni sektor depan saja yang aktif menggempur area penalti lawan. Ada 6-7 pemain yang terlibat dalam fase ofensif jadi tak heran kalau produktivitas gol melesat. Strategi serangan yang dibentuk dari Manuel Lazzari di sayap kanan dan  pemain fantasia di tengah lapangan: Sergej Milinkovic-Savic dan Luis Alberto. Sebenarnya, kedua pesepak bola itu berkarakter lebih sebagai trequartista daripada mezzala.


Baca Juga :
- Tarian Seksi Jessica Melena Menggoda Immobile, Begini Videonya
- Roma Siap Tampil dengan Wajah Berbeda

Formula ini memberi keseimbangan kepada tim dan menahan serangan lawan, seperti yang diperlihatkan di Genoa. Lazio menutup pertandingan tanpa kebobolan gol, mengambil sedikit risiko. Awal yang positif tapi pastinya tidak akan cukup. Oleh karena itu, Inzaghi terus memberikan semangat kepada para pemain, berharap banyak dari para penyerang inti: Ciro Immobile dan Joaquin Correa.

Immobile menyumbangkan tiga gol dari lima derbi terakhir. Musim ini, penyerang 29 tahun tersebut telah menciptakan dua gol sehingga diterima di ‘Klub 100’. Prestasi itu menjadi pelecut untuk tampil lebih digdaya ke depannya dan bertakhta di klasemen capocannonieri. “Immobile sangat hebat, sayang senang kami mempertahankannya. Dia harus melanjutkan seperti ini seperti juga teman-temannya,” kata Inzaghi. “Kami harus tampil hebat dalam pertandingan Minggu nanti.”

Correa telah mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak sampai 2024, gaji 2 juta euro (sekira Rp31 miliar) permusim ditambah bonus tapi dengan klausul pembatalan kontrak sekitar 70-80 juta euro. Jaminan tersebut membuat striker asal Argentina itu termotivasi untuk jadi tokoh protagonis.

Apalagi pelatih mengubah taktik Lazio untuk memudahkan El Tucu. Jika musim lalu, dia mencetak tiga gol dalam 32 pekan Seri A, sekarang sudah membuka dengan gol semata wayang di awal kompetisi.

Sementara itu, Roma juga memiliki misi merebut kembali kekuasaan di ibu kota. Pelatih Paulo Fonseca memiliki dua amunisi berbeda generasi Edin Dzeko dan Cengiz Under.

Striker asal Bosnia Herzegovina itu berkontribusi dalam enam gol yang tercipta dari tujuh laga terakhir I Giallorossi. Dia membukukan dua gol dan empat assist. Dzeko mencari malam magis lainnya Minggu mendatang.

Under tampak tenang setelah memperbarui komitmen sampai 2023. Pemuda berpaspor Turki itu berjanji akan membantu Dzeko mengukir skor.

“Fonseca memiliki sistem permainan yang bagus, membuat kami bisa main lebih dekat dengan rekan lain dan bola bisa didapat dengan mudah. Saya senang Edin tetap tinggal, bersama dia ada hubungan bagus di dalam dan luar lapangan. Saya berusaha membantu dia mencetak gol dan dia juga akan melakukan hal yang sama,” ujar Under. “Pentingnya derbi ini bisa dirasakan oleh semua di Roma. Kami akan mengerahkan semua kekuatan di lapangan supaya bisa membawa pulang hasil.”*** Dari berbagai sumber

 

Lazio (3-5-2):

1 Strakosha; 3 Luiz Felipe, 33 Acerbi, 26 Radu; 29 Lazzari, 21 Milinkovic, 6 Leiva, 10 Luis Alberto, 19 Lulic;17 Immobile, 11 Correa

Pelatih : Simone Inzaghi

Cadangan : 24 Proto, 15 Bastos, 4 Patric, 77 Marusic, 32 Cataldi, 28 Anderson, 20 Caicedo

Roma (4-2-3-1):

13 Pau Lopez;2 Zappacosta, 23 Mancini, 20 Fazio, 11 Kolarov;4 Cristante, 42 Diawara;27 Under, 7 Pellegrini, 24 Florenzi;9 Dzeko

Pelatih : Paulo Fonseca

Cadangan : 83 Mirante, 5 Juan Jesus, 21 Veretout, 22 Zaniolo, 27 Pastore, 99 Kluivert, 14 Schick


Baca Juga :
- Lotito Klaim Lazio Bisa Mengalahkan Siapapun
- Inzaghi Berpotensi Catat Rekor Baru

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA