#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Chelsea Optimistis Abraham Bisa Bantu Raih Kemenangan Kedua
31 August 2019 14:03 WIB
LONDON – Chelsea FC sukses meraih kemenangan perdananya bersama pelatih Frank Lampard saat bertandang ke Stadion Carrow Road, akhir pekan lalu. Mereka sukses mengalahkan tuan rumah Norwich City FC 3-2. The Blues tentu ingin melanjutkan tren positif itu dengan memetik hasil maksimal keduanya, Sabtu (31/8).

Chelsea dijadwalkan menjamu Sheffield United FC di Stadion Stamford Bridge. Pasukan Lampard tentu ingin kembali mendapatkan tiga poin. Apalagi mereka bakal bermain dihadapan puluhan ribu suporternya. Kemenangan atas Norwich menjadi modal bagus sekaligus membuat The Blues lebih percaya diri menghadapi Sheffield.

Lampard kemungkinan menggunakan skema 4-3-3 yang sukses dieksekusi di Carrow Road. Striker muda Tammy Abraham yang menyumbang dua gol melawan Norwich dipastikan kembali diplot sebagai pemain sentral di lini depan. Namun pelatih 41 tahun tersebut kemungkinan harus mengistirahatkan Mason Mount.


Baca Juga :
- Pengaruh Chelsea di Timnas Inggris Mulai Menurun
- Kante Kembali, Lini Tengah Chelsea pun Makin Kuat

Gelandang 20 tahun tersebut tampil impresif dalam tiga laga awal Chelsea di Liga Primer. Mount menyumbang dua gol, masing-masing satu melawan Leicester City FC dan Norwich. Ia mengalami memar seusai melawan The Canaries pekan lalu. Tetapi Lampard mengatakan tetap ada peluang bagi Mount tampil Sheffield.

“Kondisi Mason (Mount) sudah membaik. Dia hanya mengalami memar. Tetapi kami akan terus melihat perkembangan kondisinya,” ujar sang pelatih. Meski banyak menuai pujian berkat performa brilian yang diperlihatkannya sejauh ini, Lampard percaya itu tidak akan membuat Mount terlena.

Pasalnya, musim ini baru bergulir tiga pekan. Perjalanan Mount masih sangat panjang untuk membuktikan kualitasnya. “Saya yakin dengan karakter dan keinginannya untuk tampil lebih baik dari laga ke laga. Hal terpenting dia harus terus bekerja keras karena ini baru permulaan,” lanjut Lampard.

Ia juga berharap hal yang sama terhadap Abraham. Striker 21 tahun tersebut berhasil menjawab kritik dengan sepasang gol spektakuler melawan Norwich. Namun Abraham tentu perlu menjaga konsistensinya jika ingin membuktikan dirinya layak menjadi ujung tombak utama The Blues musim ini.

Parta melawan The Blades, julukan Sheffield, tentu menjadi kesempatannya untuk melanjutkan performanya. Lampard dan pendukung Chelsea akan berharap melihatnya bisa mencetak gol perdana Liga Primer di Stamford Bridge. Hal tersebut diyakini bakal menjadi motivasi bagi Abraham.

“Tammy (Abraham) memperlihatkan mentalitasnya ketika kami menghadapi Norwich. Sebelum laga itu, dia menerima banyak kritik yang tidak masuk akal karena gagal mencetak gol. Namun saya terkesan dia mampu menjawabnya dengan performa di lapangan. Saya harap dia bisa melanjutkan itu,” kata Lampard.

Kendati tengah diselimuti optimisme, Chelsea perlu waspada dengan Sheffield. Tim asuhan Chris Wilder ini memiliki sistem permainan yang tidak biasa. The Blades mengandalkan formasi tradisional, 3-5-3. Tetapi, yang membuatnya berbeda adalah peran bek tengah mereka.


Baca Juga :
- Abraham Lebih Efektif dibanding Rashford
- Pemain Bintang Chelsea Ini Tak Masuk Skuat Timnas AS

Saat berlaga, dua bek sentra, Chris Basham dan Jack O’Connell akan melakukan overlap untuk membantu serangan. Saat mereka melakukan itu, dua bek sayap Sheffield siap mengover pertahanan. Lampard dan pasukannya perlu mewaspadai taktik yang tidak biasa tersebut jika ingin meraih kemenangan kandang perdananya musim ini.*

       

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA