#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Liverpool Siap Amankan Puncak Sebelum Jeda Internasional
31 August 2019 13:15 WIB
BURNLEY – Liverpool siap mengamankan puncak klasemen sementara Liga Primer 2019/20 jelang jeda internasional. Tepatnya, saat menyatroni markas Burnley di Turf Moor, Sabtu (31/8). Duel pekan keempat ini jadi uji konsistensi bagi skuat asuhan Juergen Klopp usai meraih hattrick kemenangan pada awal musim.

Liverpool pun butuh tiga poin atas Burnley untuk mencatat hasil sempurna pada empat laga awal kompetisi. Dalam sejarah Liga Primer, terdapat empat klub yang sukses meraih rekor sempurna itu. Chelsea jadi yang terbanyak melakukannya pada 2004/05, 2005/06, 2009/10, dan 2010/11.

Selanjutnya, Newcastle United jadi klub pertama yang mencatat empat kemenangan beruntun pada awal musim 1994/95 dan 1995/96. Arsenal mengikuti pada 2003/04 dan 2004/05 yang berlanjut dengan Manchester City (2015/16 dan 2016/17). Di sisi lain, Klopp siap mengukir tinta emas dengan 13 kemenangan beruntun sejak musim lalu. Catatan itu bakal melewati pencapaian Kenny Dalglish pada Oktober 1990 (12 kali).


Baca Juga :
- Leroy Sane Merapat ke Muenchen, Manchester City Sebut Coman Pengganti Sempurna
- Mengintip Statistik Performa Liverpool

“Akan ideal bagi kami untuk memasuki jeda ini dengan kemenangan di Liga Primer,” kata Fabinho Henrique, optimistis. “Kami sudah memulai kompetisi dengan sangat baik. Jadi satu-satunya tim yang sukses meraih tiga kemenangan beruntun.”

Pernyataan gelandang asal Brasil ini beralasan. Kemenangan atas Burnley kian mengokohkan Liverpool di puncak klasemen sementara yang kini sudah mengoleksi sembilan poin. Pada saat bersamaan, Manchester City di posisi kedua (tujuh angka) hanya menjamu Brighton & Hove Albion di Etihad.

Usai kunjungan ke markas Burnley, skuat Liverpool bakal berpencar sementara terkait agenda internasional. Setelah itu, mereka sudah ditunggu lawan-lawan yang relatif berat. Dimulai saat menjamu Newcastle United di Anfield pada 14 September mendatang diikuti ke kandang Napoli di Liga Champions (17 September), dan versus Chelsea di Stamford Bridge (22/9).

“Kami tahu, melawan Burnley selalu sulit. Musim lalu juga begitu. Namun, kami benar-benar percaya diri. Kemenangan keempat beruntun ini bakal jadi langkah yang bagus pada awal musim. Jadi, kami akan bermain dengan cara yang sama demi kemenangan,” Fabinho, menegaskan.


Baca Juga :
- Sterling Balas Fan yang Mencemooh Joe Gomez
- Rodri Akui Pelatih Man City Pengaruhi Permainannya

Faktanya, Liverpool selalu membawa pulang poin penuh dalam dua pertemuan terakhir di Turf Moor sejak takluk 0-2 pada 20 Agustus 2016. Dengan performa impresif dalam tiga laga beruntun di Liga Primer, kans The Reds untuk merebut tiga angka bukan mustahil. Terutama, jika trisula di lini depan, Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, kembali menggila.

Di Liga Primer musim ini, mereka menyumbang lima dari total sembilan gol Liverpool. Salah memimpin dengan tiga gol diikuti Mane dan Firmino masing-masing satu.*CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA