#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Iwobi Ingin Pecah Telur
31 August 2019 13:24 WIB
LIVERPOOL – Alex Iwobi bertekad untuk pecah telur di Liga Primer 2019/20. Tepatnya, saat Everton menjamu Wolverhampton Wanderers di Goodison Park, Minggu (1/9). Ya, penyerang sayap 23 tahun ini didatangkan dari Arsenal pada  8 Agustus lalu dengan mahar 28 juta paun atau sekitar Rp483 miliar.

Hanya, hingga kompetisi berjalan tiga pekan, Iwobi masih butuh adaptasi. Bisa dipahami mengingat pemain berkebangsaan Nigeria ini didatangkan pada hari terakhir bursa transfer. Itu mengapa, Iwobi baru sekali diturunkan pelatih Everton, Marco Silva di Liga Primer. Meski, debutnya berujung kekalahan dari Aston Villa 0-2 pada 23 Agustus lalu.

Namun, lima hari berselang, Iwobi sukses membuktikan kepantasannya berharga mahal. Itu berkat kontribusinya saat Everton mengalahkan Lincoln City 4-2 pada babak kedua Piala Liga 2019/20, Rabu (28/8). Iwobi yang bermain sebagai starter berhasil menyumbang satu gol untuk kelolosan timnya ke babak ketiga.


Baca Juga :
- Aubameyang Sosok Sentral di Arsenal
- Sheffield Siapkan Serangan Balik

“Saya sangat senang. Ada lebih banyak kenangan yang akan datang,” kata Iwobi, semringah usai mencetak gol perdana untuk Everton. “Pertandingan itu sulit. Kami harus memberi apresiasi kepada Lincoln yang mampu memberi perlawanan. Namun, yang paling penting, kami lolos ke babak selanjutnya.”

Iwobi melanjutkan, “Kami menunjukkan semangat juang. Itu bagus untuk diperlihatkan.” Pernyataan pemilik nomor punggung 17 ini beralasan. Everton harus bangkit setelah pekan sebelumnya takluk dari Villa. Mereka baru meraih satu kemenangan dari dua laga di Liga Primer musim ini atas Watford 1-0 (17 Agustus).

Di sisi lain, Wolverhampton sedang dalam grafik meningkat. Pasukan Nuno Espirito Santo belum terkalahkan dari sembilan pertandingan resmi di semua kompetisi. Teranyar, Wolves melaju ke fase grup Liga Europa 2019/20. Itu setelah pada fase play-off mengeliminasi Torino dengan agregat 5-3.

Rinciannya, menang 2-1 di Molineux dan 3-2 di Turin. Wolves memang menggila di babak kualifikasi Liga Europa dengan sapu bersih kemenangan dalam enam laga. Kendati, di Liga Primer, justru mereka belum sekali pun meraihnya. Itu karena dalam tiga laga berujung imbang saat menghadapi Leicester City 0-0, Manchester United 1-1, dan Burnley 1-1.


Baca Juga :
- Perjudian Pelatih Everton Membuahkan Hasil
- Pemain Spurs Mendukung Pochettino

Namun, hasil positif di Liga Europa itu bisa jadi modal mereka di Liga Primer. Apalagi, mengingat musim lalu, Wolves sukses mempermalukan Everton 3-1 di Goodison Park. Sementara, saat tampil kandang, mereka bermain 2-2.*CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA