#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Habisi Petinju Inggris, Lomachenko Juara Sejati Kelas Ringan
01 September 2019 10:23 WIB
LONDON - Vasyl Lomachenko menaklukkan Luke Campbell dengan keputusan bulat dalam kontes mendebarkan. Tiga hakim semuanya memberikan nilai kemenangan untuk Lomachenko 119-109, 119-108, dan 118-109.

Petinju Ukraina berhak mempertahankan sabuk juara dunia kelas ringan. Bahkan jadi juara sejati dengan gelar tambahan versi badan tinju dunia WBC, melengkapi WBA dan WBO yang dikuasai sebelumnya.

Para pertarungan di O2 Arena London, Inggris, Minggu (1/9) dini hari, Lomachenko berlangsung mendebarkan. Campell sempat menghentak di ronde 7. Petinju kelahiran Hull, Ingris itu membuat Lomachenko terpojok setelah dibom dengan hook kiri.


Baca Juga :
- Tyson Fury Video Call Anthony Joshua, Dengan Enteng Bilang: Kapan Kita Bertarung!
- Satu Detik Kontroversi di Ronde Terakhir, Petinju Ini Mestinya Menang tapi Malah Terjengkang

Teriakan "Campbell, Campbell" menggema di O2. Tapi Lomachenko tidak hanya merespons. Dia membalikkan ronde itu dengan serangan ganas ke tubuh dan kepala Campbell. Dua pukulan perut menghujam, Campell akhirnya jatuh di ronde 11. Petinju dengan rekor 14-1-0 (10 KO) itu pun menang angka multak.


Baca Juga :
- Ring Tinju Amatir Jadi Perkelahian Massal, Seorang Berdarah-darah Acungkan Kapak
- Tyson Fury Ganti Pelatih, David Haye Klaim Itu Pertaruhan Nyawa Melawan Wilder

Dia disebut "The Matrix" karena keahliannya yang luar biasa dan kemampuan untuk melakukan hal-hal yang tampaknya mustahil, banyak di antaranya dipajang di sini.

Tidak ada rasa malu bagi Campbell untuk kalah dari Ukraina yang perkasa. Campbell dapat menghibur diri dalam kenyataan bahwa ia harus menghadapi seseorang sebaik ini lagi jika mendapatkan kesempatan lain untuk meraih gelar juara dunia.*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA