#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Fekir Otak Permainan Betis
02 September 2019 13:53 WIB
SEVILLAJornada tiga La Liga 2019/20 jelas tidak mudah bagi Real Betis. Mereka belum bisa menemukan permainan terbaik sejak kompetisi resmi mulai bergulir. Apa lagi, tamunya CD Leganes mampu unggul lebih dulu. Tapi ketika kegelisahan mulai dirasakan di Stadion Benito Villamarin, Nabil Fekir muncul untuk membangkitkan tim.

Di kandang sendiri, Betis akhirnya mampu memutus rangkaian hasil buruknya di liga musim ini. Setelah dua kekalahan (menjamu Real Valladolid dan tandang lawan FC Barcelona), kemenangan 2-1 mampu diraih atas Leganes, Sabtu (31/8) atau Minggu dini hari WIB.

Lonjakan permainan memang ditunjukkan Los Verdiblancos, julukan Betis. Tapi mereka masih sulit memecah kebuntuan di babak pertama (ada sekali mengenai tiang). Sebaliknya, Martin Braithwaite membuat tuan rumah tertinggal di awal babak kedua. Fekir kemudian “muncul” untuk bisa membalikkan keadaan dan meraih poin pertama.


Baca Juga :
- Ironi Borja Iglesias
- Joaquin Si Unik, Winger 38 Tahun Itu Jadi Pencetak Hattrick Tertua di LaLiga

Gelandang serang 26 tahun ini mengawali serangan yang berujung gol penyeimbang dari Loren Moron, berkat assist umpan silang Emerson de Souza. Tak cukup sebagai otak permainan, ia pun turut mencatatkan namanya di papan skor, mencetak gol kemenangan dengan membalikkan keadaan, membuat publik Villamarin bergemuruh.

Sambil berlari, Fekir yang datang dari second line menyambar umpan silang mendatar dari Sergio Canales, yang tak bisa dibendung kiper lawan. Itu adalah gol keduanya untuk Betis, setelah yang pertama terjadi lawan Barca. Pemain asal Prancis ini membuktikan bahwa kualitasnya bisa mengubah jalannya pertandingan.

“Kita semua bisa melihatnya. Fekir memiliki kualitas yang luar biasa, dan membuat penggemar yang sangat senang. Bagaimana ia menahan dan menyalurkan bola, serta keseluruhan permainannya membuktikan bahwa ia adalah perekrutan yang sangat bagus bagi kami. Ia memberikan banyak hal pada kami,” ucap Moron.

Faktanya peran eks gelandang Olympique Lyon itu memang begitu vital pada permainan, terutama serangan Los Verdiblancos. Ia seolah mengemban tanggung jawab tim dengan terus meminta bola menghubungkan antar lini, mengendalikan permainan, menghasilkan peluang, dan merangsang penampilan dari rekan-rekannya.

Peran besar Giovani Lo Celso hengkang langsung dilupakan sebab sekarang ada Fekir yang mampu membangkitkan Betis. Di bawah arahan pelatih Francesc “Rubi” Ferrer, ia diberi keleluasaan untuk bergerak bebas di belakang penyerang. Adaptasinya berjalan sempurna.

“Saya tak ingin mengurangi peran pemain lainnya, tetapi Nabil memang pemain yang punya level di atas rata-rata. Ia adalah pemimpin permainan dan ditunjukkannya di atas lapangan. Segala pekerjaan dikerjakan dengan baik. Fekir adalah pemain yang lengkap,” kata Rubi.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

 


Baca Juga :
- Selebrasi Spesial Fekir
- Sepak Bola Jalanan Antar Fekir Bersaing di Panggung Elite

ANGKA

5: Fekir adalah pemain Betis yang paling banyak dilanggar di La Liga sejauh ini, dengan rasio lima kali dilanggar di tiap laga.

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA