#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Mkhitaryan Solusi untuk Sayap Roma
03 September 2019 13:02 WIB
ROMA – Presiden AS Roma James Pallotta tampaknya ingin menyenangkan pelatih Paulo Fonseca dengan menuruti kemauannya. Beberapa jam sebelum mercato musim panas usai, dua amunisi tambahan menyambangi klinik Villa Stuart.

Sekira pukul 10.55, Henrikh Mkhitaryan mendarat di bandara Fiumicino. Arsenal FC telah merestui gelandang serang itu untuk mengabdi di mancanegara. Dia tiba dengan mengenakan t-shirt putih dan syal I Giallorossi. Pesepak bola asal Armenia tersebut ditemani sang istri, Betty Vardanyan serta agennya. Calon penumpang dan tifosi yang berada di sana sontak heboh dan meminta swafoto. Teriakan ‘Daje Mikhi’ dan ‘Forza Roma’ membuatnya tersenyum.

“Saya gembira berada di sini,” salam perkenalan dari pemain yang juga bisa difungsikan sebagai trequartistaatau penyerang sayap itu. Mkhitaryan merupakan jawaban untuk permintaan Fonseca atas pemain sayap, pasca penjualan Stephan El Shaarawy ke Shanghai Shenhua FC dan cedera yang menimpa Diego Perroti.


Baca Juga :
- Spurs Ingin Ketajaman Kane di Timnas Inggris Berlanjut di Liga Primer
- Ceballos Lebih Nyaman Bermain untuk Arsenal daripada Madrid

Pemain 30 tahun tersebut mampu bergerak cepat dan punya teknik hebat, serta operan mengesankan. Jangan lupa pengalaman di level Eropa. Untuk mendapatkan Mkhitaryan sebagai pinjaman, Roma bersedia menanggung separuh gajinya. Jadi setiap musim, I Lupi mesti mengeluarkan 3,5 juta euro (sekira Rp54 miliar) plus bonus.

Bersama beberapa klub, pesepak bola yang fasih berbicara tujuh bahasa tersebut telah mencetak 157 gol dalam 480 pertandingan. Sementara di tim nasional Armenia, telah menyuplai 27 gol dalam 84 laga. Dia pernah mengukir rekor di Arsenal pada musim 2015/16, dengan 32 assist. Mkhitaryan juga mengoleksi 23 gol saat itu.

Petrachi mengarahkan target ke pemain Arsenal itu setelah operasi untuk Mateus Vital, winger Corinthians gagal lantaran klub asal Brasil meminta 10 juta euro. Fonseca tampak gembira dengan progres penguatan tim. “Kami sedang mengupayakan kedatangan pemain baru, akan ada kabar gembira mulai sekarang sampai akhir bursa transfer,” katanya.


Baca Juga :
- Publik Emirates Rindukan Oezil
- Lawan-lawan Man. United Takkan Takut Mendapat Penalti

Kemarin, di Villa Stuart, juga diadakan tes medis untuk Nikola Kalinic. Penyerang tersebut dipinjamkan Atletico Madrid, dengan harga 3 juta euro dan opsi penebusan sebesar 9 juta euro. Mantan pemain ACF Fiorentina itu akan mengantongi tiga juta euro termasuk bonus permusim.

“Saya senang pulang ke Italia,” ucap Kalinic. Striker itu konon didatangkan untuk menggantikan Patrick Schick yang rencananya dilepas ke RB Leipzig dengan opsi tebus 28 juta euro. “48 jam menjelang mercato tutup, saya menerima 200 pesan yang isinya memberi tawaran untuk pemain. Mereka menanyakan soal Schick tapi mundur saat membicarakan soal formula. Kalian akan segera tahu jawabannya, “ Petrachi menjelaskan selepas derbi Roma.* Dari berbagai sumber

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA