#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Transfer Spanyol Sibuk Sampai Akhir
04 September 2019 14:21 WIB
MADRID – Bursa transfer musim panas 2019 klub sudah resmi ditutup per berakhirnya 2 September, waktu setempat. Dua mega transfer; perekrutan Neymar Junior dan Paul Pogba memang urung berhasil dilakukan oleh FC Barcelona dan Real Madrid. Namun nyatanya, transfer tim Spanyol terus sibuk sampai batas akhir waktu yang ditentukan.

Hingga 15 penandatanganan terjadi pada hari terakhir pasar atau deadline day, yang melibatkan 10 dari 20 klub peserta La Liga 2019/20. Sevilla FC menjadi tim yang memulai parade dengan mendatangkan Javier “Chicharito” Hernandez dari West Ham United, dan meminjam Yassine Bono (Girona FC) untuk mengisi kepergian Sergio Rico.

Selain itu Simon Kjaer juga hengkang ke Atalanta BC. Sevilla memang jadi tim Spanyol yang paling aktif di sepanjang bursa transfer musim panas 2019. Direktur Olahraga, Ramon “Monchi” Rodriguez, terus menggeliat demi mendukung proyek baru bersama pelatih Julen Lopetegui. Ada 15 pendatangan dan 19 pemain yang pergi.


Baca Juga :
- Kombinasi Timnas U-19 dan Terbaik EPA U-20 untuk Melawan Aresenal, Real Madrid, dan Inter Milan
- Parejo Paling Sering Dilanggar

Madrid yang pelatihnya Zinedine Zidane mengharapkan gelandang, malah sibuk dengan transaksi kiper. Keinginan Keylor Navas untuk pergi akhirnya dipenuhi yakni ke Paris Saint Germain (PSG), dan sebagai gantinya penjaga gawang tim asal Prancis itu, Alphonse Areola, tiba di Stadion Santiago Bernabeu sebagai pemain pinjaman.

Untuk tetangganya Atletico Madrid, tak melakukan aktivitas setelah cukup sibuk di sepanjang pasar. Sementara Barca, penolakan terkait Neymar bisa sedikit terobati dengan keberhasilan melepas Rafinha Alcantara, yang sudah diperjuangkan sejak awal, untuk dipinjamkan ke Celta Vigo.

Untuk Valencia CF, mereka mendatangkan Thierry Correia dari Sporting CP untuk menggantikan Cristiano Piccini yang cedera. Tapi kebahagiaan terbesar yakni berhasil mempertahankan penyerangnya Rodrigo Moreno. Untuk tim di Eropa lain (Liga Europa), Getafe CF, meminjam Robert Kenedy (Chelsea FC) dan David Jason (Valencia).

Hasil Menyeluruh

Sevilla boleh saja menjadi klub Spanyol yang paling aktif di sepanjang pasar kali ini. Namun secara hasil dari transfer menyeluruhnya itu, terutama perihal rekrutannya, mereka bukan lah klub yang paling merasakan khasiatnya (setidaknya sejauh bergulir La Liga 2019/20). Sebaliknya ada Atletico, yang para pemain barunya langsung efektif.

Berbagai nama anyar langsung padu, adaptasinya kilat, dan menjadi andalan utama. Terutama pada sosok Joao Felix, Kieran Trippier, dan Renan Lodi, yang berhasil menggantikan peran pilar sebelumnya yang pergi. Sedang cerita kontras terjadi pada perekrutan dua raksasa Spanyol lainnya; Barca-Madrid yang masih tanda tanya.


Baca Juga :
- Odegaard: Jika Mencetak Gol ke Gawang Madrid, Saya Tidak Akan Merayakannya
- Situasi Militao di Madrid Makin Rumit

Di tim pertama selaku juara bertahan, Antoine Griezmann yang menjadi harapan besar malah belum bisa mengangkat tim saat ditinggal para pilar lainnya (tak seperti saat ia di Atletico). Untuk tim ibu kota, belum ada hasil baik yang ditunjukkan pemain-pemain barunya, walaupun bintangnya Eden Hazard belum bisa tampil akibat cedera.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA