#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Lolos Perempat Final US Open, Nadal hadapi Schwartzman
04 September 2019 13:05 WIB
NEW YORK – Rafael Nadal melaju ke perempat final Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2019. Selasa, (3/9), dirinya menuntaskan perlawanan Marin Cilic, 6-3, 3-6, 6-1, dan 6-2 di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Flushing Meadow, New York.

Hasil ini membawa unggulan kedua itu kepada Diego Schwartzman yang lebih dulu lolos dengan mengandaskan Alexander Zverev Jr, 3-6, 6-2, 6-4 dan 6-3. Pertemuan nanti akan jadi yang kedelapan, di mana sebelumnya Nadal mampu menyapu bersih.

Meski begitu, petenis asal Spanyol tersebut meyakini pertemuan dengan Schwartzman, kali ini, akan berbeda. Ini menyusul kemenangan calon lawannya itu atas Zverev, yang notabene menempati unggulan keenam dalam AS Terbuka 2019.


Baca Juga :
- Ditanya Tentang the Big Three ATP, Begini Jawaban Andy Murray
- Babak Ketiga US Open Sajikan Laga Beda Generasi

“Diego pemain bagus dan saya harus memberikan permainan terbaik agar peluang melaju ke semifinal, lebih besar. Bagaimanapun, pertandingan melawan Marin cukup membantu saya mempersiapkan laga berikutnya,” ujar Nadal, usai pertandingan.  

Betapa tidak, laga keduanya memakan waktu 2 jam 48 detik itu. “Rasanya memang mudah diutarakan tapi kemenangan ini sulit saya raih. Permainan saya memang baik tapi untuk menempatkan bola seperti yang diinginkan, butuh sedikit keberuntungan,” ujar Nadal.

Schwartzman pun mengaku punya strategi khusus untuk mengalahkan kolektor tiga gelar AS Terbuka itu. Petenis asal Argentina itu mengklaim, sangat memahami gaya permainan Nadal. Atmosfer di Flushing Meadows kali ini juga kian memotivasi.

“Saya harus tetap fokus dan mempelajari video pertandingan lawan Rafa. Ada banyak laga bagus walau saya belum berhasil mengalahkannya. Tapi, Anda tak akan pernah tahu kapan itu akan terjadi. Sekarang, kesempatan itu terbuka dan saya percaya diri,” katanya.


Baca Juga :
- Petenis Muda Ini Siap Menggebrak US Open
- Juara Wimbledon, Djokovic Susul Nadal ke London

“Saya tak akan menghabiskan sepanjang malam untuk melihat tayangan ulang, melainkan setelah makan malam atau sebelum tidur. Para ilmuwan mengatakan, sebelum tidur, daya ingat Anda akan bekerja lebih baik,” Schwartzman menambahkan.

Meski AS bukan kampung halaman, Schwartzman merasa dekat dengan penggemar tenis di negara ini. Ia pun optimistis dukungan akan mengalir. “Di sini, ada lebih banyak orang Argentina. Jadi, saya merasa seperti di rumah sendiri,” kata petenis 27 tahun itu.*MUHAMAD FADLI RAMADAN DARI BERBAGAI SUMBER

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA