#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Taklukkan Aceh Babel United, PSCS Ramaikan Persaingan Papan Atas
04 September 2019 13:48 WIB
CILACAP – PSCS Cilacap tidak bisa dipandang sebelah mata lagi meski berstatus tim promosi Liga 2 2019. Laskar Hiu Selatan kini bersaing di papan atas Wilayah Barat usai mengalahkan Aceh Babel United 2-0 di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Selasa (3/9) sore.

Dua gol kemenangan PSCS tercipta berkat sumbangan para pemain pengganti babak kedua, yaitu Tinton Suharto menit ke-77 dan Ichsan Hari Kurniawan dua menit sebelum laga usai. Meski menang, pelatih PSCS Djoko Susilo menilai permainan anak asuhnya baru berjalan baik setelah turun minum.

"Tepatnya ketika kami memasukkan beberapa pemain lini serang dan tidak lupa juga peran Muhammad Kasim Botan yang bermain di sektor tengah. Dia menurut saya menjadi kunci kemenangan kami,” ujar Djoko, usai laga.


Baca Juga :
- Delapan Besar Liga 2 di Palembang dan Sidoarjo, Persita Tetap Siap
- Lolos ke Delapan Besar Liga 2, Sejarah Baru bagi Persewar

Dijelaskannya,  dengan berjalannya sektor tengah, membuat banyak peluang tercipta untuk menjadi gol. “Sebab memang pada laga hari ini (kemarin) tim lawan bermain rapat di lini pertahanan sehingga kami sulit masuk daerah tersebut pada babak pertama," Djoko menuturkan.

Tak lupa sang pelatih mengapresiasi kerja keras pemainnya untuk memenangkan laga ini, karena ini kesempatan bagi PSCS untuk merangkak naik. Dengan kemenangan ini PSCS naik ke posisi keempat dengan raihan poin 25 dan hanya terpaut dua angka dengan Sriwijaya FC sebagai pemuncak klasemen.

"Pemain kami tampil lebih sabar dalam membuat serangan. Juga, cukup baik saat mengatur ritme permainan. Hanya saja emosi mereka masih belum terkontrol dengan baik akhirnya ada kartu merah yang seharusnya tidak terjadi," ujar Djoko.

Sementara itu pada hari yang sama Persita Tangerang yang bertamu ke kandang Persibat Batang gagal mengemban misi meraih poin penuh. Pendekar Cisadane hanya bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah di Stadion Moch. Sarengat, Batang, Jawa Tengah.

Namun menurut pelatih Persita Widodo Cahyono Putro hasil ini sudah cukup baik karena berhasil mencuri poin dalam laga tandang. Terlebih timnya harus bermain dengan 10 pemain sejak awal babak kedua, ketika Jeki Arsandi dikeluarkan karena mendapat kartu merah.


Baca Juga :
- PSPS dan PSGC Perbaiki Performa jelang Berjumpa Sabtu Ini
- Derbi Andalas Liga 2 Berpotensi Main Mata

"Terima kasih atas kerja keras pemain. Saat bermain dengan 10 pemain kami tetap bisa membuat gol dan menyamakan kedudukan. Pastinya ke depan kami akan evaluasi soal cara bermain untuk laga tandang. Kami tetap syukuri apa pun yang terjadi," ujar pelatih yang akrab di sapa WCP itu.

Hasil seri ini tetap memosisikan Persita pada peringkat ketiga klasemen sementara. Dengan menyisahkan sembilan laga, kontestan Wilayah Barat terbilang masih sangat ketat dalam perebutan empat posisi teratas untuk melenggang ke delapan besar.*

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA