#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kamis Ini Persela Akan Menguji Pemain Asing Baru, di antaranya dari Brasil dan Eropa
05 September 2019 12:12 WIB
LAMONGAN – Pelatih Persela Lamongan Nilmaizar dipusingkan dengan performa lini belakang timnya sepanjang putaran pertama Liga 1 2019. Lini pertahanan selama ini dianggap sebagai titik lemah Persela. Keberadaan pemain asing seperti Mawouna Amevor bukan jaminan kemudian gawang Persela aman.

Sejauh ini lini belakang Persela sudah kebobolan sebanyak 28 kali dari 16 kali pertandingan. Itu berarti dalam setiap pertandingan gawang Laskar Joko Tingkir kebobolan rata-rata sebanyak 1,75 gol. Akibat terlalu boros kebobolan ini pula Persela harus rela terus berada di papan bawah klasemen.

Tim kebanggaan LA Mania itu saat ini berada pada peringkat ke-15 dengan mengoleksi 15 poin. Sama dengan penghuni zona degradasi Barito Putera yang juga mengoleksi 15 poin. Nilmaizar menyatakan, setelah melihat performa tim pada putaran pertama, tenaga yang dibutuhkan timnya tersebar di beberapa posisi.


Baca Juga :
- Preview PSM vs Arema, Saatnya Revans bagi Juku Eja
- Soal Venue Persib vs Persija, Begini Perkembangannya

Mulai bek tengah, bek kanan, bek kiri, dan gelandang bertahan. Untuk mengantisipasi kebutuhan banyak pemain ini Nilmaizar mengaku akan mendatangkan beberapa pemain pada sesi latihan Kamis (5/9) ini. Pemain yang datang mulai dari asing hingga lokal.

"Kami mematoknya pemain baru yang sekarang harus lebih baik daripada pemain lama. Jadi kalau tidak bagus tidak usah. Itu saja," ujar pria asal Sumatra Barat ini kepada TopSkor, Rabu (4/9). Soal pemain asing Nilmaizar mengatakan yang datang jumlahnya lebih dari satu pemain.

"Tepatnya antara dua atau tiga. Kalau besok (hari ini) bisa datang latihan akan kami coba dalam dua hari ini," ujar mantan pelatih timnas Indonesia itu. Ditanya soal nama, Nilmaizar sementara ini memilih merahasiakannya. Namun, yang pasti pemain yang dicoba itu ada yang berasal dari Brasil serta salah satu negara Eropa.

"Kita lihat dulu. Kalau memang layak okelah. Tapi kalau tidak, ya tidak," ia menegaskan. Dengan didatangkannya pemain asing di lini belakang itu semakin menguatkan rumor bahwa Persela segera mendepak Mawouna Amevor. Ditanya mengenai hal tersebut Nilmaizar tidak menampiknya. "Nanti biar manajemen yang umumkan," ujarnya.

Sejauh ini pemain baru yang sudah resmi bergabung dengan Persela adalah gelandang bertahan Izmi Hatuwe. Namun, status Izmi adalah pinjaman dari Tira Persikabo. Izmi merupakan anak buah Nilmaizar pada musim 2018 lalu ketika menangani Tira Persikabo

Persela saat ini tengah bersiap menghadapi laga tunda melawan Perseru Badak Lampung FC. Laga tandang tersebut rencananya diselenggarakan 11 September mendatang di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung.*M Bahrul Marzuki


Baca Juga :
- Hadapi Persib, Osvaldo Haay Diragukan, Namun Persebaya sudah Bisa Diperkuat Diogo Campos
- PT PBB Terus Upayakan Laga Persib vs Persija Digelar di Bandung

 

 

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA