#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Trippier-Lodi Belati Baru Atletico
05 September 2019 14:42 WIB
MADRID – Atletico Madrid jadi salah satu tim yang paling sibuk di bursa transfer musim panas. Awalnya memang terkesan tidak baik menyusul kepergian para pilar mulai Lucas Hernandez, Diego Godin, Juanfran Torres, Filipe Luis, hingga Antoine Griezmann. Namun klub berhasil mencari pengganti sepadan, paling tidak terlihat di awal musim ini.

Para pemain anyar yang didatangkan sebagai pengganti langsung “melebur” di tim, dengan adaptasi yang kilat. Joao Felix boleh saja terus jadi tajuk utama sebab status yang dibawanya. Tapi di balik itu, sejatinya ada dua sosok baru yang tidak kalah vital, yakni Kieran Trippier dan Renan Lodi yang telah menjelma menjadi “belati”, senjata baru Atletico.

“Renovasi dan transisi harus dilakukan. Terutama perubahan di kedua sisi yang sangat diperlukan tim,” kata pelatih Diego Simeone mengakui betapa besar peran dua full-back barunya itu. Sejak pramusim, Trippier-Lodi memang sudah menunjukkan kualitasnya, lekas bisa memahami serta menerapkan apa yang diinginkan oleh pelatih.


Baca Juga :
- Catatan Buruk 60 Tahun Bisa Terulang
- Atletico Madrid Hanya Imbang di Kandang Villarreal

Dan saat kompetisi resmi bergulir, keduanya pun kian tak terbendung. Mereka jadi salah satu faktor Los Rojiblancos –julukan Atletico–selalu menang dan memuncaki klasemen La Liga 2019/20. Mereka terus berkontribusi besar di pertahanan ataupun serangan, dan jadi salah satu protagonis besar di dua dari tiga laga yang sudah dilakoni.

Trippier-Lodi turut membantu meraih dua clean sheet (tak kemasukan). Perihal serangan, di jornada pembuka lawan Getafe CF, nama pertama jadi pemberi assist bagi Alvaro Morata yang mencetak satu-satunya gol di laga itu. Sedang bek kanan 21 tahun, memberi assist gol kedua Victor “Vitolo” Machin di pekan ketiga versus SD Eibar (3-2).

Bek asal Inggris dan Brasil ini bahkan lebih impresif dibanding pendahulunya musim lalu; Juanfran atau Santiago Arias di kanan dan Luis untuk kiri. Ada keagresifan lebih yang ditawarkan, dan faktanya mereka memang punya rapor lebih produktif musim lalu (di klub lamanya; Tottenham Hotspur-Atletico Paranaens).


Baca Juga :
- Atletico Masih Tumpul
- Atletico Bermasalah di Udara

Wingback 28 tahun menciptakan satu gol dan lima assist untuk tim asal London, Inggris, di lintas kompetisi (38 main). Dan Lodi, punya dua gol dan dua assist dari 11 laga (jadwal Liga Brasil berbeda dengan liga di Eropa). Sementara Juanfran, Arias, dan Luis berurutan mencetak nol, satu, dua gol, dan dua, dua, tiga assist, dari 30, 33, 32 laga.

Sedari pramusim, asisten Mono Burgos mengakui bahwa kedua full-back-nya baru timnya itu sangat memuaskan Simeone. Trippier memang sosok senior yang sudah kaya akan pengalaman. Sedang Lodi yang sempat dipertanyakan, mengalami peningkan yang drastis, termasuk dalam hal mentalitas seperti yang sempat diungkapkan Simeone.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA