#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Nyaris Terdepak, Nolito Kini Andalan Sevilla
05 September 2019 13:59 WIB
SEVILLA – Berbagai tenaga baru didatangkan Sevilla FC pada bursa transfer musim panas, tapi tak semua lekas bisa menjadi andalan utama. Dari berbagai nama lama yang bisa masih terus eksis mengisi starting 11, ada satu yang paling menonjol. Ia adalah Manuel Agudo Duran atau biasa disapa Nolito, yang menjelma layaknya pemenang di tim.

Daniel Carrico, Jesus Navas, atau Ever Banega jadi pemain terdahulu yang terus jadi andalan. Namun itu terasa biasa bagi mereka. Lain cerita dengan Nolito, sebab ia sejatinya telah berada pada pintu keluar tim. Kariernya di tim berjuluk Los Norvionenses sudah di ujung tanduk setelah cedera menghambatnya berkontribusi maksimal.

Di awal bursa transfer, winger 32 tahun ini bahkan menjadi bagian dari daftar pemain yang hendak dilepas (sudah sangat dekat balik ke Celta Vigo). Kendati begitu, pada akhirnya ia tak kunjung pergi, bahkan kini semua telah berubah drastis. Tak hanya dipertahankan, eks sayap Manchester City ini berhasil menjadi andalan utama.


Baca Juga :
- Ada Enam Pergantian Pelatih di La Roja dalam Empat Tahun
- Enam Pergantian Pelatih di La Roja dalam Empat Tahun

“Anda semua tahu situasi yang saya alami. Semua bersumber dari cedera dan saya harus menjalani waktu yang buruk. Tapi saat ada kesempatan, sekalipun itu hanya berlatih, Anda harus memberikan yang terbaik, dengan penuh keyakinan dan antusias. Saya sangat senang bisa bertahan dan mendapatkan kepercayaan penuh,” katanya.

Di 2019/20, Nolito terus bermain starter pada seluruh (tiga) laga yang dijalani timnya. Ia bahkan bermain penuh di dua pertandingan (satu lagi diganti menit ke-79). Itu pun dibalas dengan kembali bermain pada versi terbaiknya. Kontribusinya sangat besar dalam serangan Sevilla (terutama di kiri), dan ada satu gol yang sudah diciptakannya.

Masuknya pelatih Julen Lopetegui adalah faktor dari kebangkitannya itu. Sang entrenador memberikan kesempatan kepadanya pada pramusim, dan terus percaya hingga kini. Itupun diakui oleh Nolito, “Saya bersamanya di tim nasional Spanyol dulu dan ia tahu saya dengan sempurna. Saya berkata ingin tinggal dan akan memberi bukti”.

Sementara itu Lopetegui sendiri menganggap semua pemain di timnya sama, tak ada yang bersatatus ingin disingkirkan. “Dia (Nolito) telah memanfaatkan momennya. Kami tak memberi atau mengambil apapun darinya. Jika bermain, maka itu karena ia telah buat kami (staf kepelatihan) percaya dan ia pun mendapatkannya,” lanjutnya.

Meski tampil impresif, winger yang pernah membela FC Barcelona B ini tetap merendah. Seperti di sesi wawancara klub, saat dipuji soal ketahanan fisik, ia berkata bahwa di Los Nervionenses ada Diego Carlos (bek baru) juaranya. Nolito adalah pemain kedua yang paling banyak menembak di tim dengan tujuh kali (Luuk de Jong, delapan).* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

 

ANGKA


Baca Juga :
- Sevilla Kini Jago Tandang
- Lionel Messi Hatrick Gol, Barcelona Bungkam Celta Vigo

45

Di lintas kompetisi resmi sepanjang musim lalu, Nolito hanya terlibat di 17 laga Sevilla (6 pengganti dan 5 digantikan), atau ada 45 pertandingan yang dilewatkan.

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA