#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Pogba Tetap Profesional bersama Setan Merah
06 September 2019 15:12 WIB
MANCHESTER – Drama panjang terkait masa depan Paul Pogba akhirnya berakhir, Senin (2/9) malam, menyusul penutupan bursa transfer sepak bola Eropa. Setidaknya untuk musim ini. Sebelumnya, gelandang Manchester United FC (MU) tersebut santer dikaitkan dengan kepindahan ke klub raksasa Spanyol, Real Madrid CF.

Namun kubu Los Blancos enggan memenuhi permintaan Setan Merah yang mematok harga Pogba dengan nilai fantastis, 150 juta paun (setara Rp2,6 triliun). Belakangan diketahui bahwa itu adalah strategi manajemen MU untuk menahan pemain 26 tahun itu di Old Trafford. Mereka masih berharap Pogba bersedia memperbarui komitmennya.

Tetapi sang bintang tidak punya keinginan memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni 2021. Meski memiliki hasrat hengkang dari Manchester, Pogba akan tetap profesional. Menurut kakaknya, yang juga pesepak bola profesional, Mathias Pogba, pemain 26 tahun tersebut sadar tanggung jawabnya sebagai anggota skuat MU.


Baca Juga :
- Kombinasi Fred-McTominay Bantu MU Jadi Lebih Solid
- Mampu Jaga Performa, Lingard Kembali Dipercaya

“Paul (Pogba) tahu bahwa dia masih berstatus pemain Manchester United, jadi dia akan fokus memberikan yang terbaik bagi klubnya,” kata Mathias yang kini bermain untuk klub Divisi Empat Spanyol (Tercera Division), CD Manchego. “Dia punya tanggung jawab besar di sana, membawa timnya meraih pencapaian setinggi mungkin musim ini.”

Mathias meyakini peran adiknya bakal semakin krusial dan dibutuhkan pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Pasalnya, banyak pemain top dan berpengalaman hengkang. Mulai dari gelandang Ander Herrera, striker Romelu Lukaku, winger Alexis Sanchez, hingga bek tengah Chris Smalling.

“Mungkin kini pemain top sarat pengalaman di sana tinggal David De Gea dan dia adalah seorang kiper. Artinya, Paul harus memberikan performa terbaiknya dalam setiap pertandingan,” ujar Mathias.   

Pogba sendiri kini tengah berusaha pulih dari cedera pergelangan kaki yang didapatnya ketika menghadapi Southampton FC di Liga Primer akhir pekan lalu. Masalah ini terpaksa membuatnya absen membela timnas Prancis dalam dua laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Albania dan Andora.

Hal serupa juga dialami rekan Pogba, Aaron Wan-Bissaka. Bek kanan MU tersebut harus menunda mimpinya melakoni debut bersama timnas senior Inggris di ajang yang sama. Pemain 21 tahun itu mendapat panggilan dari pelatih The Three Lions Gareth Southgate untuk melakoni pertandingan melawan Bulgaria dan Kosovo.   


Baca Juga :
- Taklukkan Tottenham dan City, Solskjaer Bingung MU Tak Bisa Menang Lawan Tim Kecil
- Lagi, Kasus Rasial Terjadi di Sepak Bola

Namun Wan-Bissaka harus dicoret akibat cedera punggung yang dialaminya dalam sesi latihan pertama Inggris di London, Selasa (3/9) lalu. Staf kepelatihan The Three Lions telah memulangkannya ke Carrington. MU sendiri berharap Wan-Bissaka dan Pogba bisa pulih sebelum laga melawan Leicester City FC, 14 September mendatang.*

  

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA