#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Lloris Optimistis Spurs Bangkit
06 September 2019 13:46 WIB
LONDON – Hugo Lloris optimistis Tottenham Hotspur segera bangkit. Itu mengingat mereka punya waktu dua pekan untuk konsolidasi terkait jeda kompetisi. Setelah itu, skuat asuhan Mauricio Pochettino sudah ditunggu Crystal Palace, Sabtu (14/9). Duel pada pekan kelima Liga Primer 2019/20 ini sangat penting bagi mereka.

Sebab, Hotspur melakoni awal kompetisi dengan kurang meyakinkan. Hanya menang pada laga pertama saat menjamu Aston Villa, skor 3-1 pada 10 Agustus lalu. Setelah itu, mereka hanya mampu meraup dua poin. Itu terjadi saat ditahan Manchester City 2-2 (17 Agustus), takluk 0-1 dari Newcastle United (25 Agustus), dan diimbangi Arsenal 2-2 (1 September).

Alhasil, mereka pun tertahan di urutan sembilan klasemen sementara dengan lima poin. Tertinggal tujuh angka dari Liverpool yang nyaman di puncak dengan 12 poin diikuti Manchester City (10 poin). Meski jarak dengan dua tim itu relatif jauh, Lloris menilai, masih ada waktu untuk mengejarnya mengingat kompetisi masih panjang.


Baca Juga :
- Torreira Akan Dapat Tugas Baru di Arsenal
- Striker Leicester Siap Tampil Agresif lawan Tottenham

“Kami akan melihat situasi ini nanti. Sebab, ada beberapa hal yang bisa berubah cepat dalam sepak bola. Yang penting, kami harus tetap fokus untuk mendapatkan poin di Liga Primer. Terkait klasemen, kami akan menunggu hingga April. Itu jadi periode krusial bagi tim yang bersaing di Eropa atau memperebutkan trofi,” kata kiper 32 tahun ini.

Pernyataan Lloris beralasan. Hasil empat pertandingan memang tidak mencerminkan perjalanan Tottenham di Liga Primer. Tetapi, tren minor ini jelas jadi alarm bagi mereka. Terutama, mengingat memasuki September ini, sudah mulai menanti jadwal padat. Konsentrasi mereka pun pecah dengan tampil di Liga Champions.

“Memang, sangat disayangkan kami tidak meraih hasil positif pada awal musim. Bahkan, meski tampil bagus saat tandang ke Man. City dan Arsenal. Sementara, saat kalah dari Newcastle, kami seharusnya menyadari pentingnya laga kandang,” Lloris, menegaskan.

Sebagai kapten, jelas Lloris yang paling prihatin dengan situasi klub saat ini bersama Pochettino. Sebelumnya, bahkan sang pelatih gelisah dengan skuat saat ini. Pochettino menilai, situasi ini yang pertama sejak menangani Spurs pada 2014 silam. Itu terkait kontrak pemain yang menimbulkan polemik meliputi Christian Eriksen, Toby Alderweireld, dan Jan Vertonhen.

Meski, kini sudah mereda. Setidaknya, masalah ketiganya tidak diekspos lagi hingga Januari ketika bursa transfer musim dingin dibuka. Lloris berharap, kisruh di antara rekan-rekan dan klub berakhir. Itu diungkapkannya disela-sela kesibukan memperkuat tim nasional (timnas) Prancis pada kualifikasi Piala Eropa 2020 versus Albania dan Andorra.


Baca Juga :
- Lagi, Pep Harus Memilih antara Aguero atau Jesus
- Leicester Penasaran Selalu Kalah di Tiga Duel Terakhir melawan Spurs

“Jelas, ada banyak rumor selama bursa transfer berlangsung. Eriksen membicarakannya dan kami menghormati itu. Namun, saat ini hingga Januari, dia akan bersama kami. Eriksen sudah menunjukkan sikapnya sebagai pemain profesional saat mencetak gol ke gawang Arsenal. Dia memiliki komitmen untuk tim dan rekan-rekan,” tutur Lloris, semringah.*CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA