#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dikritik Legendaris Tinju sebagai Badut, Begini Reaksi Anthony Joshua
06 September 2019 13:00 WIB
NEW YORK - Anthony Joshua membantah terkejut karena kekalahannya dari Andy Ruiz Jr pada 1 Juni lalu. 

Petinju berusia 29 tahun itu terjatuh empat kali dan berhenti di ronde tujuh, setelah dihabisi Ruiz yang berstatus underdog.

Setelah knockdown terakhirnya, AJ memuntahkan permen karetnya, memicu tuduhan dari penggemar pertarungan dan rival kelas berat Deontay Wilder dan Tyson Fury bahwa ia telah berakhir.


Baca Juga :
- Adik Tyson Fury Kembali ke Ring Tinju
- Andy Ruiz Beberkan Rahasia! Menu Ini yang Disantap Jelang Rematch dengan Joshua

Pemenang medali emas Olimpiade 2012 itu mengalahkan hitungan terakhir dari wasit Michael Griffin, tetapi bersandar pada tali ring ketika pertarungan dihentikan.

"Corongnya keluar, kamu pergi ke sudut, saya pikir wasit sudah melakukan perhitungannya, penjaga mulut akan dibilas di sudut saya dan wasit bertanya kepada saya apakah saya siap untuk bertarung dan saya berkata 'ya'," jelas Joshua.

“Tapi sebelum juru bicaraku ada di mulutku, dia sudah membatalkan pertarungannya," petinju Inggris itu melanjutkan.

"Saya melihat dia berpikir, 'Bagaimana kamu bisa membatalkan pertarungan ketika kamu bahkan belum membiarkan saya memasukkan juru bicara, apa yang harus aku lakukan?"

“Saya tidak bisa berjalan keluar untuk bertarung tanpa juru bicara, jadi saya dan dia memiliki miskomunikasi," lanjut mantan pemilik tiga sabuk juara kelas berat itu.

Serangkaian pakar, termasuk legenda kelas berat Lennox Lewis, mendesak AJ untuk memecat pelatih Rob McCracken setelah kekecewaan New York. Tetapi petinju kelahiran Watford itu setia kepada timnya.

Sebaliknya mantan juara mengisyaratkan perubahan gaya hidupnya di luar ring, yang seharusnya membuatnya menjadi pejuang yang lebih baik untuk pertandingan ulang 7 Desember di Arab Saudi.

Ketika ditanya aspek apa dari rejim pelatihannya yang telah dikotak-kotakkan, dia mengatakan: “Hal-hal gaya hidup, hal-hal dalam hidup saya sendiri yang perlu saya perbaiki dan luruskan."

AJ dikritik Lewis sebagai "badut", tetapi menegaskan bahwa dia menghormati legenda kelas berat.

Dia berkata: "Lennox bukan badut untuk tinju, pria itu adalah binatang buas untuk tinju, kami memiliki foto-fotonya di seluruh gym saya."

“Ketika kita berbicara tentang tinju, saya menghargai itu tetapi ketika kita duduk di meja sebagai pria, saya hanya berbicara tentang keinginan untuk menghargai generasi muda. Tetapi saya merasa ketika datang kepada saya dia berbeda.

Anthony Joshua mengatakan dirinya tidak akan kalah lagi dari Andy Ruiz Jr, dalam rematch tinju dunia kelas berat di Diriyah, Arab Saudi pada 7 September 2019.


Baca Juga :
- Tyson Fury Dihajar Otto Wallin 127 Kali, Pukulannya 56 Kali Lebih Banyak dari Deontay Wilder
- Babak Belur, Fury Dapat 47 Jahitan di Atas Mata, tapi Kemudian Minum Bir

Joshua menegaskan hal tersebut dalam jumpa pers di New York, Kamis 5 September dalam kegiatan marathon promosi laga melawan Ruiz. Promosi digelar di tiga kota selama sepekan, yaitu Diriyah (Arab Saudi), New York (AS), dan London (Inggris).

“Kata kalah, menyerah, putus asa tidak ada dalam DNA saya. Sebab itu saya yakin mampu membalas kekalahan dalam laga ulang nanti,” ujar Joshua.

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA