#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Barito Putera Berlatih di Bandung hingga 12 Septemper, Ada Agenda Uji Coba lawan Persib?
07 September 2019 14:15 WIB
BANDUNG – Barito Putera memilih Kota Bandung untuk mematangkan persiapan jelang putaran kedua Liga 1 2019. Bandung dipih dengan pertimbangan perubahan suasana, selain fasilitas yang mencukupi. Selain Djadjang Nurdjaman, sang pelatih, punya rencana rahasia mengambil tempat berlatih di kota tempat tinggalnya.

"Sebenarnya coach Djanur (sapaan Djadjang) yang paling tahu alasan utama Barito buka camp di Bandung selain mencari suasana baru. Sebab biasanya kami memilih Jawa Timur untuk mematangkan pemain sebelum kembali terjun di kompetisi," kata asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, Jumat (6/9).

Pulau Jawa dipilih sebagai kandang Laskar Antasari lebih karena efisiensi waktu. Sebab, banyak pemain Barito Putera berdomisili di Jawa dan hanya beberapa dari Papua. Bertemu dan berlatih di Jawa lebih mudah. Aksesnya juga gampang.


Baca Juga :
- Trio Brasil Bajul Ijo Siap Lumpuhkan PSIS
- Ironi Barito Putera saat Kandang dan Tandang

"Laga terakhir kami di Padang. Lalu pemain diliburkan. Lantas kami ketemu di sini. Bandung lebih mudah dijangkau. Pemain mudah dan cepat berkumpul karena mayoritas berdomisili di Jawa. Jadi lebih nyaman menggelar latihan di Bandung," Yunan menuturkan kepada wartawan di Stadion Siliwangi, Bandung.

Barito bakal berada di Bandung hingga 12 September, dua hari jelang bentrok dengan Madura United di Stadion Bangkalan, Madura. Namun, Yunan yang mewakili pelatih karena sedang berada di luar kota, tidak mempermasalahkan perbedaan iklim Bandung dengan Bangkalan.

“Sebab di sini kami punya program padat. Sehari dua kali latihan di lapangan dan gym. Uji coba pun diagendakan. Sedikitnya dua kali. Lawannya sedang diurus coach Djanur. Dia orang Bandung yang paling tahu lawan uji coba kita nanti," ucap Yunan. Mengenai ada tidaknya uji coba lawan Persib Bandung, Yunan enggan menanggapi.

"Yang pasti, bersama coach Djanur kami berharap ada warna baru dan semangat baru pada putaran kedua nanti. Kami juga sangat optimistis menatap putaran kedua," ia menambahkan. Di bawah Djanur, pemain juga merasa sudah banyak perubahan.

“Pasti akan ada bongkar pasang dan perubahan di sana-sini karena hadirnya pemain baru. Semoga itu bisa menolong. Saya optimistis kami bisa bangkit dan mengubah posisi di klasemen. Keluar dari zona degradasi," striker Barito Putera Samsul Arif Munif menimpali.

Latihan di Bandung, meski bakal berlangsung ketat dan padat, pasti menyisakan waktu luang untuk refreshing. Apalagi Bandung meriah dengan tempat wisata dan kuliner yang menggoda. Buat pesepak bola, itu adalah pelarian yang menyenangkan.


Baca Juga :
- Penalti Gagal, Persib Ditahan Imbang Semen Padang
- Update Klasemen Liga 1 2019, Rabu Malam

"Saya tidak akan jadi tour guide buat teman-teman. Tapi saya mau menghabiskan waktu keliling sama teman-teman. Reuni juga dengan teman-teman di Bandung. Saya juga ingin main ke bekas rumah saya di Antapani. Kan hampir dua tahun saya di Bandung," kata Samsul yang memperkuat Persib pada 2015-2016 itu.*Dani Wihara

 

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA