#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Trofeo Sri Sultan Hamengkubuwono X, Laga Seru Tiga Kontestan
07 September 2019 13:22 WIB
YOGYAKARTA – Trofeo dalam rangka HUT ke-90 PSIM Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono (HB) X Cup 2019, digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (8/9) sore. Selain PSIM, dua tim lainnya yakni Bali United dan timnas Indonesia U-23 juga bakal melakoni laga ekshibisi ini.

Ajang ini menggunakan format tiga babak yang mempertemukan semua tim. Durasi dalam tiap babaknya 45 menit. Hanya saja technical meeting untuk drawing bagan trofeo baru digelar Sabtu (7/9) ini.

Pertandingan dipastikan bakal menarik perhatian perhatian penonton khususnya suporter fanatik PSIM yang tergabung dalam Brajamusti dan Maident. Hingga Jumat, panitia sudah mencetak 11 ribu tiket yang semuanya dijual secara online dan sudah diserbu pembeli.


Baca Juga :
- Terdepak dari TImnas U-23, Begini Ungkapan Perasaan Hanif Sjahbandi
- Jacksen Menilai Pemanggilan ke Timnas U-23 Prestasi Tersendiri bagi Muhammad Tahir

Apalagi PSIM baru dijatuhi sanksi oleh Komdis PSSI terkait insiden bentrok antarsuporter dalam laga lawan Persik di Kediri, Senin (3/9) lalu. Sanksinya adalah suporter PSIM dilarang masuk stadion baik kandang maupun tandang dalam rentang waktu satu bulan dalam ajang Liga 2 2019.  Terhitung sejak laga pertama putaran kedua dimulai.

Menghadapi trofeo ini, pelatih PSIM Aji Santoso memastikan bakal membidik hasil terbaik. “Trofeo ini menjadi laga penting untuk meningkatkan chemistry antarpemain. Apalagi kami punya banyak pemain baru sejak dimulainya putaran kedua,” kata Aji, Jumat.

Tiga poin dari tiga laga putaran kedua dengan rincian sekali menang dan dua kali kalah membuat Aji tak dapat tidur nyenyak. Melawan Bali United dan timnas U-23, tentu jadi momen bagus untuk lebih menyatukan deretan pemain anyar PSIM sebelum bertandang melawan PSBS Biak 13 September mendatang.

Di sisi lain, Bali United hadir di Yogyakarta tidak dengan kekuatan terbaik. Empat pemain absen karena tengah konsetrasi bersama timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2022. Yaitu Ricky Fajrin, Andika Wijaya, Irfan Bachdim, dan Stefano Lilipaly.

Selain itu, dua pilar lainnya yakni striker Ilija Spasojevic dan gelandang bertenaga kuda, Paulo Sergio tidak dibawa ke Kota Gudeg karena cedera. “Kami sebenarnya ingin datang dengan kekuatan terbaik. Namun, kondisinya tidak memungkinkan,” kata pelatih Bali United, Stefano “Teco” Cugurra.

Mantan pelatih Persija Jakarta itu juga menuturkan, ajang trofeo bagus sebagai pemanasan skuatnya sebelum bertarung di Liga 1. Laga terdekat adalah dijamu Bhayangkara FC pada Jumat (13/9) atau selang lima hari seusai trofeo.


Baca Juga :
- Persela Hentikan Rekor Sempurna Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta
- Laga Sengit Bali United Kalahkan Barito Putera 3-2

Sedangkan pelatih timnas U-23, Indra Sjafri juga menyatakan ajang trofeo ini cocok sebagai pengganti game internal anak asuhnya. “Kami akan turunkan dua tim berbeda untuk memantau daya serap pemain terhadap yang disampaikan pelatih dalam tiap sesi latihan selama pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta,” kata Indra.

Ada sebanyak 29 dari total 30 pemain yang dipanggil Indra yang saat ini mengikuti TC. Satu pemain yang belum juga hadir adalah Gian Zola. Ia masih terkendala izin dari kesatuannya sebagai anggota Polri.*Sri Nugroho

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA