#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Matic Legawa
07 September 2019 13:30 WIB
MANCHESTER – Nemanja Matic legawa menerima keputusan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer yang meminggirkannya. Maklum, gelandang bertahan asal Serbia ini baru sekali diturunkan di Liga Primer 2019/20. Itu pun dari bangku cadangan berdurasi 22 menit usai menggantikan Juan Mata ketika Man. United ditahan Southampton 1-1 di St. Mary’s Stadium pada 31 Agustus lalu.

Sementara, pada tiga laga lainnya, Matic hanya jadi pemanis di bangku cadangan tanpa sekalipun diturunkan. Situasi ini kontras dibanding dua musim sebelumnya ketika Matic selalu jadi andalan. Tepatnya, sejak didatangkan dari Chelsea pada 30 Juli 2017 dengan mahar mencapai 44,7 juta paun (Rp775 miliar dengan kurs saat ini).

Meski begitu, Matic tidak mempermasalahkannya. Sebaliknya, pemain 31 tahun ini memahami keputusan Solskjaer. Bisa dipahami mengingat pelatih berpaspor Norwegia ini mendapat tuntutan yang besar akibat Man. United  start di Liga Primer dengan kurang meyakinkan. Sebab, mereka hanya sekali menang dari empat laga.


Baca Juga :
- Greenwood Ukir Rekor
- Torreira Akan Dapat Tugas Baru di Arsenal

“Pelatih harus memilih pemain untuk masuk tim yang berjuang meraih gelar. Jika gagal menang, dia yang akan memikul tanggung jawab,” kata Matic, diplomatis.

Pemilik nomor punggung 31 ini memang sempat dikaitkan hengkang pada musim panas lalu. Namun, hingga bursa transfer Eropa ditutup pada 2 September, Matic tetap pemain Man. United.

“Saya sudah lama jadi pesepak bola profesional. Hampir tampil dalam setiap kompetisi yang diikuti klub yang saya bela dalam 10 tahun terakhir. Saya paham, agar saya bisa bermain, ada pemain lain yang harus duduk di bangku cadangan dan menerima fakta itu. Situasi itu yang saya alami saat ini,” Matic, mengungkapkan.

“Dalam dua atau tiga pertandingan sebelumnya, (Solskjaer) memilih skuat tanpa saya. Saya bekerja keras untuk bisa masuk line-up. Namun, saya menghormati keputusannya. Tidak ada masalah. Saya mengatakan kepadanya, bahwa saya tidak setuju (dicadangkan). Namun, keputusan ada di tangannya sebagai pelatih,” tutur Matic.

Saat ini, Liga Primer libur dua pekan terkait agenda internasional. Man. United baru kembali 14 September mendatang dengan menjamu Leicester City di Old Trafford. Matic berharap kembali diturunkan. Baik starter atau cadangan. Namun, jika ternyata Solskjaer lebih memilih Scott McTominay yang kini mengisi posisinya, Matic tetap mendukung.

Pernyataan senada diungkapkan legenda Man. United, Gary Neville. Sosok yang jadi rekan Solskjaer pada 1996 hingga 2007 ini menilai, butuh waktu. Sebab, Solskjaer baru melakoni sebagi pelatih Man. United secara penuh pada musim ini. Sebelumnya, hanya sebatas pengganti Jose Mourinho sejak 19 Desember 2018 hingga resmi dikontrak 28 Maret lalu.
“Solskjaer butuh waktu dua hingga tiga musim ke depan. Bukan hanya untuk membuat semua pemain di ruang ganti menghadap arah yang sama. Itu yang dilakukan Josep Guardiola bersama Manchester City dan Juergen Klopp dengan Liverpool.  Bahkan, Klopp butuh tiga hingga empat tahun untuk menerapkan gayanya,” Gary, menambahkan.*CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

SOROT


Baca Juga :
- Lagi, Pep Harus Memilih antara Aguero atau Jesus
- West Ham vs Manchester United: Setan Merah Kehilangan Tiga Pilar

JOSEP Guardiola dan Juergen Klopp sama-sama nirgelar pada musim perdana di Liga Primer. Musim keduanya, Guardiola membawa Manchester City juara 2017/18. Sementara, Klopp baru meraih satu gelar di Liga Champions musim lalu sejak menangani Liverpool pada 2015.

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA