#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
91 Insan Olahraga Menerima Penghargaan Pada Puncak Haornas 2019
08 September 2019 16:19 WIB
BANJARMASIN: Sebanyak 91 insan olahraga akan menerima penghargaan pada puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 di Siring Menara Pandang, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (8/9/2019). Penghargaan akan diserahkan langsung oleh Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi kepada 20 perwakilan penerima yang datang pada acara akbar tersebut. 

Menurut Anggota Tim Penilai Penghargaan Olahraga Kementrian Pemuda Dan Olahraga Sitiknyo, para penerima penghargaan itu terdiri dari atlet, atlet purna, pelatih, pembina, penggerak dan wasit. Untuk atlet ada 58 orang yang terdiri dari 44 atlet aktif dan 14 atlet purna. Sedangkan pelatih berjumlah 17 orang, pembina lima orang, penggerak 6 orang dan wasit 5 orang. 

“Kami mengundang 20 perwakilan untuk menerima penghargaan itu di Banjarmasin. Menpora Imam Nahrawi akan menyerahkan penghargaan tersebut secara simbolis kepada 20 perwakilan itu. Para penerima lainnya akan diberikan kepada yang bersangkutan secepatnya,” ujar Suktiknyo dalam rapat pematangan persiapan pemberian penghargaan itu di Hotel Aria Barito, Banjarmasin, Sabtu sore. 


Baca Juga :
- Menaker Hanif Dhakiri Ditunjuk Sebagai Plt Menpora
- Menpora Imam Nahrawi Mundur, Acara Pamitan Sudah Digelar

Perwakilan atlet yang diundang ke Banjarmasin terdiri dari Muhammad Faathir (angkat besi), Medina Warda Aulia (catur), Muhammad Akbar Kurniawan (berkuda), Muhammad Fadli Imammuddin (paracycling), Abdul Rahman Darwin. K. Latjanda (taekwondo), dan Rizky Faidan (E-sport). Sedangkan atlet purna diwakili Hasiati Lawole (atletik), Hero Pariyono (powerlifting), Gerardus Mayella Balaigeze (atletik). 


Baca Juga :
- Cabor Berharap Status Tersangka Menpora Tak Ganggu Psikologis Atlet
- KPK Tetapkan Menpora Imam Nahrawi Sebagai Tersangka

Untuk pelatih diwakili Waluyo, S.Pd, M.Or (para atletik), Aceng Supendi (rafting), dan Ghessa Salo (Badminton SO). Wasit diwakili  Yuli Wulandari (basket).

Disebutkan, kecuali pembina, para penerima penghargaan lainnya juga memperoleh uang kesejahteraan dengan jumlah yang berbeda-beda. Untuk atlet memperoleh masing-masing Rp 40 juta, pelatih Rp 30, tenaga keolahragaan lainnya Rp 25 juta. Ada juga bea siswa S1 sebesar Rp 22,5 juta dan SMA Rp 17,5 juta. *
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA