#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Start Impresif Loren Moron
09 September 2019 13:50 WIB
 

SEVILLA – Penampilan Loren Moron sejak promosi ke tim utama Real Betis pada Januari 2018 masih belum maksimal. Ia dianggap belum bisa mengangkat tim ketika dalam keadaan sulit. Namun musim ini nampaknya berbeda. Loren telah melakukan start dengan sangat baik. Dalam tiga laga, ia berhasil mencetak tiga gol dan satu assist. Jumlahnya tersebut menjadikan Loren sebagai top scorer sementara La Liga bersama Gerard Moreno (Villarreal CF).

Penampilan memukau yang ditunjukan Loren pada awal musim tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Betis. Dia mencetak gol ketika Los Verdiblancos, julukan Betis, menghadapi Real Valladolid (1-2), FC Barcelona (2-5), dan CD Leganes (2-1). Gol melawan Leganes terasa begitu spesial karena sumbanganya berhasil mengantarkan Betis meraih tiga poin pertama di La Liga musim ini usai kalah di dua laga sebelumnya.


Baca Juga :
- Kekuatan La Masia Hantam Inter
- Neto Jawab Keraguan

Setelah kepergian Sergio Leon ke Levante UD pada musim panas ini, Loren menjadi satu-satunya striker asal Andalusia yang dimiliki Betis. Penyerang 25 tahun ini sebenarnya tak menjalani musim panas yang nyaman karena desas-desus tentang kepindahannya dari Betis begitu santer. Namun pembuktian yang ia tunjukan selama pramusim akhirnya Loren berhasil meyakinkan para petinggi dirinya layak dipertahankan.

Bersama Borja Iglesias, Loren menjadi aset berharga yang dimiliki oleh Betis. Los Verdiblancos mengharapkan banyak gol tercipta dari dua striker andalannya tersebut. Selain itu bagi Loren, kedatangan Borja praktis harus membuatnya berjuang keras untuk bisa mengambil alih posisi starter.

Borja didatangkan dari RCD Espanyol seharga 28 juta euro (sekitar Rp435 miliar) dan mantan pemain Real Zaragoza itu yang diplot sebagai striker utama. Cedera yang dialami oleh Borja ketika melawan Valladolid di pertandingan pertama menjadi angin segar bagi Loren. Untungnya ia berhasil membayar kepercayaan pelatih Rubi Ferrer dengan mencetak gol di tiap pertandingan.

Rubi percaya bahwa kualitas Loren tak kalah dengan Borja. Dengan postur mencapai 188 sentimeter ia sangat cocok saat Betis sedang mengandalkan bola-bola atas. Bukan sekedar untuk mencetak gol tetapi juga untuk pantulan bola dan menciptakan peluang depan gawang.

Ini jelas memperkaya alternatif Rubi di sektor depan. Ketika ditempatkan di depan bersama Nabil Fekir, pemain kelahiran Marbella, Spanyol ini bisa menerima bola dengan baik dan membebaskan diri dari kawalan. Itu bisa dilihat ketika melawan Leganes, di mana ia mampu menceploskan bola meski dalam penjagaan lawan bek Leganes.

Setelah laga melawan Leganes, Borja pun angkat bicara dengan memberikan pujian bagi rekan setimnya tersebut. “Dia (Loren) memiliki bakat, memberikan banyak kontribusi, dan memiliki kemampuan hebat dalam mencetak gol. Semakin banyak pemain hebat, semakin baik untuk Betis,” ujar Borja.* GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER

 

Angka


Baca Juga :
- Ferran Impresif, Valencia Waspada
- Perubahan Radikal Nasib Rakitic

18

Sejak memperkuat tim utama Real Betis pada 2018, Loren Moron telah mencetak 18 gol dan lima assist dari 63 pertandingan di semua ajang.

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA