#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Juara Trofeo, Indra Sjafri Kantongi Nama-nama Pemain Timnas U-23 yang Akan Didaftarkan ke SEA Games
09 September 2019 13:13 WIB
YOGYAKARTA – Timnas U-23 tampil sebagai yang terbaik dalam ajang Trofeo Hamengkubuwono X 2019. Pada turnamen pemanasan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (8/9) tersebut Garuda Nusantara memetik dua kemenangan.

Pada pertandingan kedua, timnas U-23 menang tipis 1-0 atas Bali United. Gol tunggal kemenangan timnas diciptakan Sani Rizky. Pada 45 menit ketiga, skuat asuhan Indra Sjafri itu tampil lebih agresif. Kemenangan 4-1 diraih oleh tim yang diproyeksikan ke ajang SEA Games 2019 Manila itu, sekaligus menjadi bekal berharga sebelum ke Manila.

Gol didapat lewat hattrick M Rafli dan satu gol lainnya dari Bagas Adi Nugroho. Indra menurunkan dua tim berbeda saat lawan Bali United dan PSIM. “Ini adalah penutup dari TC (training center) timnas U-23 September ini,” kata Indra, usai laga.


Baca Juga :
- Terdepak dari TImnas U-23, Begini Ungkapan Perasaan Hanif Sjahbandi
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Jumat Malam

“Manfaat trofeo ini adalah kami mencoba semua pemain. Sebanyak 29 pemain minus satu kiper yang tidak dimainkan yakni Satria Tama. Namun, coach Hendro Kartiko (pelatih kiper) tahu persis kualitas dia,” ujar Indra.

Menurutnya, secara keseluruhan, target TC berjalan baik. “Kami sudah dapat gambaran siapa saja pemain yang akan didaftarkan pada 20 September (entry by name SEA Games 2019),” ucap Indra lagi. 

Sebelumnya pada pertandingan pertama, tuan rumah PSIM Yogyakarta memenangi laga lawan Bali United lewat adu penalti setelah bermain tanpa gol sepanjang 45 menit. Kemudian pada sesi adu penalti, PSIM unggul 4-3 atas Serdadu Tridatu.

Laskar Mataram, julukan PSIM, pada laga pertamanya itu menurunkan skuat terbaik dengan menjajal pemain anyar yakni bek Al Amin Syukur Fisabillah. Selebihnya, pelatih PSIM Aji Santoso tetap menurunkan pemain langganan starter macam Ichsan Pratama, Syaiful Indra Cahya, hingga Rosy Noprihanis.

Sedangkan pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra banyak menurunkan pemain yang minim menit bermain pada kompetisi Liga 1 2019. Ini juga karena Serdadu Tridatu setidaknya tidak membawa 10 pemain dalam skuat utamanya.

Tidak ada nama empat pemain di timnas senior yakni Ricky Fajrin, Andika Wijaya, Irfan Bachdim, dan Stefano Lilipaly. Juga tidak ada empat pemain asing yakni Willian Pacheco, Brwa Nouri, Melvin Platje, serta Paulo Sergio.

Untuk dua nama terakhir, memang tengah dalam kondisi cedera. Ini belum termasuk Ilija Spasojevic yang juga cedera serta kiper Wawan Hendrawan yang tidak dibawa.


Baca Juga :
- Prediksi PSIS vs Bali United, Laga Krusial
- Jacksen Menilai Pemanggilan ke Timnas U-23 Prestasi Tersendiri bagi Muhammad Tahir

Soal kegagalan PSIM, Aji mengatakan trofeo ini sangat menguras tenaga pemainnya. “Tapi ini sangat bagus untuk kami. Di trofeo ini memang kami ingin cari komposisi pemain yang tepat untuk laga lanjutan Liga 2 lawan PSBS di Biak 15 September,” kata Aji.

Sementara itu, meski menelan dua kekalahan, Teco, pelatih Bali United, tidak kecewa. “Kami datang ke Yogyakarta membawa pemain yang minim menit bermain. Ini kesempatan mereka untuk menambah jam terbang. Semoga mereka lebih siap lagi pada kompetisi nanti,” kata Teco.*Sri Nugroho

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA