#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Ini Persiapan Persebaya dan Persib jelang Putaran Kedua Liga 1 2019
09 September 2019 14:45 WIB
SURABAYA – Persebaya Surabaya tengah serius mencari gelandang serang asing serbabisa. Yaitu, bisa bermain di berbagai posisi sekaligus seperti second striker dan winger. Sebelumnya Persebaya dikabarkan mendekati mantan gelandang serang Persija Jakarta, Bruno Matos. Namun, Matos akhirnya malah berlabuh ke Bhayangkara FC.

Menurut asisten pelatih Persebaya Wolfgang Pikal, dengan rencana penambahan pemain asing tersebut Pikal membenarkan bakal mencoret salah satu pemain asingnya. "Mau tidak mau harus dicoret karena tidak bisa daftar lebih," Pikal menegaskan, Minggu (8/9) di sela latihan tim.

Saat ini jumlah pemain asing Persebaya ada lima. Tiga di antaranya pemain lama yaitu bek Otavio Dutra, gelandang Damian Lizio, dan penyerang Manuchekhr Dzhalilov. Sementara yang baru adalah gelandang Aryn Williams dan penyerang David da Silva.


Baca Juga :
- Buat Barito, Kuncinya di Persib
- Persiapan Persebaya Hadapi Persipura Sudah Maksimal

Khusus Dutra saat ini dalam tahap akhir menjalani proses naturalisasi. Yaitu, tinggal meminta tanda tangan persetujuan dari Presiden RI Joko Widodo. Dikabarkan proses tersebut bakal tuntas sebelum Indonesia lawan Thailand, Selasa (10/9) nanti.

Namun, jika proses naturalisasi Dutra tidak kunjung selesai sebelum penutupan pendaftaran pemain putaran kedua, Persebaya terpaksa harus mencoret dua pemain asingnya. Batas akhir pendaftaran itu adalah 17 September ini.

Arah pencoretan pemain asing Persebaya ini kuat menuju kepada Lizio atau Dzhalilov. Terutama Lizio yang tampil tidak maksimal dalam beberapa pertandingan terakhir. Persebaya sendiri Minggu kemarin libur berlatih. Pemain hanya terpantau diberi therapy contrast bath. Maklum, dua hari sebelumnya tim berlatih keras dua kali sehari.

Selanjutnya, pada pertandingan pertama putaran kedua Liga 1 2019, Persebaya akan menghadapi Kalteng Putra. Laga tersebut dilakoni secara away. Pada laga perdana putaran kedua ini Bajul Ijo belum didampingi pelatih baru Alfred Riedl.

Tim akan ditangani duet dua asisten pelatih, Pikal dan Bejo Sugiantoro. "Coach Riedl rencananya datang 20 September, sudah janji kepada manajemen. Tidak ada perubahan sampai sekarang," Pikal menuturkan.

Sementara itu, sebagaimana Persebaya, skuat Persib Bandung pada Minggu juga diliburkan oleh pelatih Robert Rene Alberts. Rencananya Supardi Nasir dan kawan-kawan mulai berlatih (9/9) Senin pagi ini sebagai persiapan menghadapi putaran kedua.

Pada sesi latihan nanti dan seterusnya tim diperkirakan sudah dalam kondisi lebih lengkap, kecuali yang memperkuat timnas senior. Beberapa pemain yang pekan lalu tidak mengikuti  program latihan dipastikan mulai hari ini akan sama-sama menjalani program.


Baca Juga :
- Dalam Tren Positif, Barito Bidik Kemenangan di Kandang Persib
- Djadjang Nurdjaman Penjinak Maung Bandung, Robert Rene Alberts Tidak Peduli

"Pada sesi latihan beberapa hari terakhir pemain sudah menjalani sesi latihan lalu game internal. Mereka sengaja kami beri jatah libur sehari dan diharapkan pada latihan pekan ini semuanya dalam kondisi fit," ucap Yaya Sunarya, pelatih fisik merangkap asisten pelatih Maung Bandung.

Tujuh hari lagi Maung Bandung akan menghadapi putaran kedua. Mereka mengawalinya saat tandang ke kandang Tira Persikabo, 14 September mendatang. Karena itu kata Yaya,  pekan ini merupakan pekan yang sangat penting. "Yang paling penting adalah membangun stamina serta visi misi bermain menghadapi putaran kedua," katanya.*M Bahrul Marzuki/Arief Nugraha K

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA