#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Uang atau Prestasi? Jika Messi Pergi, Ini Destinasi Klub yang akan Ditujunya
09 September 2019 08:10 WIB
BARCELONA – Manajemen FC Barcelona harus menyingkirkan semua urusan dan menempatkan Lionel Messi di prioritas paling utama. Wacana Messi ingin pergi kapan saja di bursa musim panas membuat Barca seperti kebakaran jenggot. Jelas, Barca sangat tidak siap hidup tanpa Messi.

Usia Messi memang sudah 32 tahun tapi gejala penurunan performa tidak tampak dan tetap jadi napas permainan tim. Meski begitu, segalanya bisa saja terjadi. Beberapa opini di Eropa mulai muncul soal ke mana Messi melangkah setelah meninggalkan Barca. Setidaknya, ada tiga destinasi yang kemungkinan besar akan dituju Messi.

Paling pertama jelas Manchester City dan faktor penguatnya adalah sang pelatih itu sendiri, Josep Guardiola. Saat ini, Messi melihat Man City jadi klub yang paling jelas arahnya. Baik dalam membangun tim atau proyeksi ke depan. Konsistensi performa dan sikap dalam bursa transfer makin membuat Messi akan tetap bisa berprestasi di sana.


Baca Juga :
- Bek Kanan Liverpool Ini Masuk Buku Rekor Guinness 2020, Lihat Prestasinya
- Striker Belia Austria Ini Diminta Langsung Direktur La Masia untuk Gabung ke Barca

Jika mau sekadar cari uang, Messi bisa ke Paris Saint Germain (PSG). Klub kaya itu pasti mau memberi gaji selangit kepada Messi. Apalagi, Messi datang gratisan. Soal prestasi, PSG cukuplah di liga domestik. Sedangkan untuk tujuan yang lebih santai lagi, Messi bisa ke MLS. Pilihannya banyak dan pasti akan senang menerima Messi.

Di MLS, Messi akan jauh lebih santai. Soal gaji akan relatif tapi Messi seperti menjalani masa persiapan pensiun dengan rileks. Kompetisi yang tidak seketat di Eropa akan membuatnya lebih bisa menikmati hari-hari bersama keluarganya. Salah satu klub MLS yang bisa Messi tuju adalah Inter Miami yang dimiliki oleh David Beckham.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA