#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Cerita Unik Angelo Bimoadji Praktikan Gerakan Game Saat Situasi Sulit
09 September 2019 18:26 WIB
 

JAKARTA - Inspirasi bisa datang dari mana saja, termasuk dari video game. Hal unik dialami Angelo “The Unicorn King” Bimoadji, bintang muda seni bela diri campuran Indonesia.

Angelo bercerita bahwa ia hampir terjatuh dari sebuah atap rumah yang tinggi dan nyaris membahayakan keselamatannya. Namun ia berhasil menyelamatkan diri lewat gerakan yang ia tiru dari sebuah video game.


Baca Juga :
- Yushin Okami dan Agilan Thani Diprediksi Akan Hasilkan Pertempuran Hebat
- Kevin Belingon Ingin Akhiri Rivalitas dengan Bibiano Fernandes 

Hal itu terjadi beberapa waktu lalu saat ia berada di atap sebuah rumah temannya di salah satu tempat di ibu kota. Saat berada di atap, tak sengaja kakinya menginjak yang triplek yang terlalu rapuh untuk menahan beban. Praktis is terjerembab. 

“Mungkin ini cerita ter-absurd yang pernah saya alami,” ungkap “The Unicorn King”.

“Jadi waktu itu saya sama teman-teman lagi nongkrong di atap rumah teman. Saat saya mau nyebrang dari satu atap ke atap lainnya, triplek yang saya injak jebol dan secara reflek tangan saya langsung cari ledge, atau pegangan di tembok, dan memutar badan.”

Kejadian tersebut bisa saja membahayakan dirinya, namun ada kepuasan tersendiri ketika ia berhasil lolos dari bahaya.

“Karena sering main game Uncharted dimana sebagian aksi dari game itu melibatkan panjat-memanjat, tangan saya langsung reflek untuk cari pegangan persis seperti gerakan [karakter utama di game] Nathan Drake,” tuturnya. 

“Saya benar-benar manjat dengan tangan mengayun-ayun mencari pegangan. Dari badan ngadep kedepan sampai langsung ngadep kebelakang sambil nyari peganganpersis seperti gerakan yang ada di game.”

Angelo bahkan tidak menyadari apa yang sudah ia alami. Gerakan-gerakan yang lakukan ia pelajari secara tidak sadar ketika bermain game. 

“Setelah berhasil naik, teman-teman padananya, ‘kok bisa manjat kayak gitu?’saya jawab aja ini untungnya main game!” tuturnya penuh gelak tawa. 

Bermain game sudah menjadi bagian dari masa pertumbuhan Angelo hingga kini ia menjadi seorang atlet profesional. Hampir tiap hari masa remajanya diisi dengan bermain game. Sampai ketika ia harus membagi waktu bagi hobinya yang lain – berlatih seni bela diri. 

Ia mengakui bermain game bisa menyita banyak waktunya dan tak jarang sampai lupa waktu. Namun ia bertekad menempatkan bela diri sebagai prioritasnya, sehingga apa pun itu ia tak boleh berhenti berlatih. 

Kini waktunya untuk bermain game telah dikurangi, namun bukan berarti ia meninggalkan hobi tersebut sepenuhnya. Angelo masih mengandalkan kegiatan tersebut untuk mengurangi penat serta melatih otaknya untuk memecahkan masalah.

Sebagai seorang praktisi olah raga dan juga penggemar game, Angelo merasa telah berada di jalur yang tepat karena keduanya hal yang bersinggungan. 

Demam Esport tengah melanda gamer tanah air bahkan seluruh dunia, termasuk para atlet ONE seiring rencana “The Home Of Martial Arts” untuk menyelenggarakan sebuah agenda spektakuler di Indonesia dalam waktu dekat.

Melalui ONE Esport – anak perusahaan yang khusus mengembangkan Esport – ONE Championship sedang merambah pasar gamer yang sedang berkembang dalam beberapa tahun belakangan. Direncanakan, akan ada agenda Esport besar di Indonesia tahun depan. 


Baca Juga :
- Sunoto Bertekad Menuai Sukses di Negeri Matahari Terbit Demi Keluarga
- Aung La N Sang Tak Gentar Hadapi Kebesaran Nama Brandon Vera

Terdekat, ONE Championship akan menyelenggarakan ONE Martial Arts Fan Fest pada 5 Oktober di Tokyo, Jepang, yang melibatkan para gamer terbaik dari seluruh dunia dan juga dihadiri bintang ONE seperti Demetrious Johnson.*

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA