#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Pemain Persipura Diwajibkan Bawa Anak Istri ke Tenggarong
10 September 2019 13:30 WIB
JAYAPURA - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen Fereirra Tiago mengaku berat bagi timnya untuk memaksakan meraih gelar juara Kompetisi Liga 1 musim 2019. Itu menyusul 12 laga kandang mereka yang sejatinya bisa dimaksimalkan meraih poin sempurna, justru semakin sulit lantaran seluruhnya digelar di luar Papua.

Tim Mutiara Hitam sepanjang laga kandang putaran kedua terusir dari kandangnya, setelah Stadion Mandala Jayapura direnovasi hingga Juni 2020 menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Bahkan upaya meminjam Stadion Papua Bangkit (SPABA) juga kandas.

“Kans untuk meraih gelar juara Liga 1 2019 ini sangat berat, sebab ada 12 pertandingan kandang, kami justru main di luar Papua, yaitu di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Ya target kita kini berusaha untuk mendapat peringkat lima besar. Seandainya 12 laga kandang kami bermain di Stadion Mandala Jayapura atau Papua, kami bisa ambil target sapu bersih 36 poin dan juara. Bahkan saya yakin jatah main di level AFC kami mampu,” kata Jacksen.


Baca Juga :
- Persipura Akan Laporkan PSSI ke CAS
- PSS Aman, Persela Ibarat Sedang Maraton

Tapi kini, situasinya Persipura harus menjadi tim musafir dengan menggelar kandang di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. “Kalau mengejar runner-up mungkin masih bisa dan peluang sangat terbuka. Poin kami dengan TIRA-Persikabo tertinggal 13 poin, mereka 33 dan kami 20. Tetapi saya rasa hal itu bisa dikejar, beda untuk juara itu sulit,” ucap Jacksen.

Menurutnya, kalau 12 laga kandang main di luar Papua, tentu banyak masalah yang akan dihadapi Persipura. “Dulu kami bisa meraih juara dan ada beberapa kemenangan di kandang yang bantu peluang juara tim, tapi tidak untuk sekarang. Saya sudah bicara dengan manajemen untuk membawa keluarga para pemain ke Tenggarong, ini untuk jaga psikologis dari pemainnya,” ucap Jacksen.*NOVAL L/ SRI NUGROHO

 

Laga Kandang Persipura di Putaran II

1/9/ Persipura vs Bali United (laga tunda)

11/9 Persipura vs Persija (laga tunda)

14/09 Persipura vs Persela

21/09  Persipura vs Persib

29/09 Persipura vs PSM

05/10 Persipura vs TIRA-Persikabo

17/10 Persipura vs Arema FC

04/11  Persipura vs Bhayangkara

11/11 Persipura vs Persebaya

28/11 Persipura vs PSIS

14/12 Persipura vs Barito Putera


Baca Juga :
- Persiapan Play-off LCA, Bali United Liburkan Pemain Inti Lebih Awal
- PSIS Satu Poin Lagi Aman

22/12 Persipura vs Borneo FC

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA