#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Persiapan Persib Bakal Diintensifkan pada H-2 Pertandingan lawan Tira Persikabo
10 September 2019 15:39 WIB
BANDUNG – Persiapan Persib Bandung menghadapi Tira Persikabo pada putaran kedua Liga 1 2019 sepertinya baru bisa diintensifkan dua hari jelang pertandingan. Sebab, pemain  yang memperkuat timnas maupun absen latihan karena keperluan lain diperkirakan baru bisa bergabung bersama skuat asuhan Robert Rene Alberts itu Rabu (11/9) besok.

Sampai pekan kedua latihan beberapa pemain inti belum hadir. Febri Hariyadi masih berada di timnas untuk persiapan babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Striker asal Chad,  Ezechiel N'Douassel, juga masih berada di negerinya untuk kepentingan timnas Chad.

Pemain lainnya yang tidak dapat berlatih adalah Beckham Putra Nugraha yang bergabung dengan timnas U-19. Lalu, Gian Zola dan Frets Buruan karena kedinasan. Kendati demikian, program latihan persiapan laga perdana lawan Tira Persikabo tetap berjalan meski tanpa beberapa pemain tersebut.


Baca Juga :
- Pemain Muda PSM Menjawab Kepercayaan, Tirakabo Disikat 2-0
- Ini Penyebab Bandung United Tetap Terpuruk meski Sudah Diperkuat Empat Pemain Persib

Bahkan kata asisten pelatih Yaya Sunarya tanpa mereka persiapan tim tidak harus terganggu. "Kami bisa tetap berjalan mempersiapkan tim menghadapi pertandingan awal putaran kedua. Kami manfaatkan pemain yang ada dulu," kata Yaya di sela latihan persiapan tim di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (9/9).

Dijelaskan Yaya, minimal dua hari jelang laga di Stadion Pakansari kandang Tira Persikabo, Sabtu (14/9), semua pemain yang sebelumnya absen sudah kembali bergabung. “Untuk yang absen mungkin nanti ada program latihan khusus. Bisa dengan cara pemeliharaan kondisi maupun peningkatan, kita akan lihat kondisinya,” ucap Yaya.

Namun Yaya yakin, kondisi pemain yang absen tetap terjaga. "Seperti Febri, N’Douassel,  Beckham, dan lainnya pastinya juga menjalani latihan. Bahkan pemeliharaan kondisi, karena itu ketika mereka bergabung di tim mungkin hanya sedikit penyesuaiannya. Semoga semua dalam kondisi fisik yang stabil, " katanya.

Pada putaran kedua nanti Persib memang harus betul-betul siap dalam segi fisik. Maklum,  jadwal yang sangat padat akan dijalani Supardi Nasir dan kawan-kawan. Ditambah, kota yang akan disinggahi Persib mayoritas bersuhu panas.

Seperti Tenggarong di Kalimantan Timur, kota yang akan dijadikan kandang sementara Persipura Jayapura. Kemudian Bali, Madura, Samarinda, serta kandang Kalteng FC dan Stadion Maguwoharjo Yogyakarta yang merupakan kandang PSS Sleman.

"Ya,  memang kami harus persiapkan stamina pemain secara khusus, apalagi jadwal pertandingan yang benar-benar padat. Kami harus mempersiapkan segalanya agar kebugaran pemain selama putaran kedua terjaga, " ucap Yaya.

Empat pekan awal dalam jadwal yang akan dijalani Maung Bandung memang hanya berselisih empat sampai lima hari. Diawali dengan menjalani laga tandang menghadapi Tira Persikabo 14 September di Bogor. Kemudian, 18 September menjamu Semen Padang di Bandung.


Baca Juga :
- Soal Kegagalan Persib Mengalahkan Semen Padang, Robert Tidak Salahkan N'Douassel
- Alasan Robert Alberts Masukkan Ezechiel N'Douassel hingga Persib Seri

Lanjut 23 September melakoni laga tandang menghadapi Persipura dan 28 September meladeni Arema FC di Bandung. "Jika melihat jadwal itu, kalau tidak mempersiapkan sejak awal, stamina kami akan terkuras. Apalagi, itu tadi, kami akan menjadi tamu di kota-kota yang suhu udaranya panas, " Yaya menambahkan.*Arief Nugraha K

 

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA