#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ceko Tidak Ingin Bergantung kepada Tim Lain
10 September 2019 13:34 WIB
PODGORICA – Pelatih Republik Ceko Jaroslav Silhavy mendeskripsikan kekalahan 1-2 timnya dari Kosovo pada Sabtu (7/9) lalu sebagai sesuatu yang sangat mengecewakan. “Hasil memalukan,” begitu kata pria 57 tahun tersebut frustrasi. Namun ia sadar tak ada gunanya menyesal. Mereka harus kembali fokus karena masih ada laga krusial yang mesti dihadapi.

Patrik Schick dan kawan-kawan akan bertandang ke Stadion Podgorica City untuk menghadapi tuan rumah Montenegro, Selasa (10/9) malam waktu setempat. Partai ini wajib dimenangkan jika Ceko ingin menjaga peluang lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Pasalnya, pasukan Silhavy saat ini masih berada di peringkat ketiga klasemen Grup A babak kualifikasi.

Mereka berada di belakang Inggris yang kini menempati posisi puncak dan Kosovo di belakang Harry Maguire dan kawan-kawan. Ceko berpeluang merebut posisi runner-up apabila mereka berhasil mengalahkan Montenegro. Dengan syarat, pada hari yang sama, Kosovo juga takluk atau bermain imbang dengan The Three Lions di Stadion St. Mary’s, Southampton.


Baca Juga :
- Hasil Liga Europa Matchday Pertama, Jumat Dini Hari WIB
- Mkhitaryan Tak Takut Tekanan

Hanya dua tim terbaik dari setiap grup yang berhak melaju ke putaran final Piala Eropa tahun depan. Tetapi Silhavy tidak mau Ceko bergantung kepada tim lain. Bahwa mereka bisa menentukan nasibnya sendiri. Namun ia memperingatkan pemainnya harus lebih baik melawan Montenegro. Meski pasukan Faruk Hadzibegic itu belum pernah menang dalam empat laga kualifikasi, Silhavy meminta Ceko tetap waspada.

“Kami tahu kami harus menang untuk bisa menjaga peluang lolos (ke putaran final). Melawan Kosovo, kami membuat situasi sulit bagi diri sendiri. Kami harus belajar dari kesalahan itu,” kata Silhavy. “Namun saya optimistis para pemain akan bangkit dan berusaha lebih maksimal di Montenegro.”        

Silhavy akan berharap Schick kembali memperlihatkan ketajamannya. Penyerang AS Roma tersebut merupakan top scorer Ceko sepanjang babak kualifikasi. Ia telah berhasil membukukan empat gol dalam empat penampilan. Catatan Schick hanya kalah dari dua ujung tombak Inggris, Harry Kane dan Raheem Sterling. Tentu saja sang pemain bakal menjadi tumpuan Ceko di kandang Montenegro.

Di sisi lain, meski harapan lolos sangat tipis, Montenegro tidak ingin malu di hadapan para pendukungnya saat menjamu Schick dan kawan-kawan. Sejauh ini, pasukan Hadzibegic baru meraih dua poin. Mereka tertinggal enam angka dari runner-up Kosovo. Tak ada cara bagi Montenegro untuk menjaga peluang melaju ke putaran final Piala Eropa selain menyapu bersih kemenangan dalam empat laga sisa yang mereka miliki.*


Baca Juga :
- Penyerang Inggris Ini Lebih Komplet daripada Neymar
- WAWANCARA: Mason Mount, "Beberapa Bulan Ini Terasa Sangat Gila"

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA