#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Khabib Rayakan Pesta Kemenangan, Ini yang Disantap Petarung UFC
10 September 2019 11:43 WIB
ABU DHABI - Khabib Nurmagomedov menjaga berat badan 170 kg sebelum UFC 242 bertarung dengan Dustin Poirier. Tapi sekarang, bebas dari kendala. Petarung Rusia itu merayakan dengan memakan makanan di jamuan makan.

Khabib terkenal dengan program pengurangan berat badannya yang ekstrem. Sebelum perkelahian di kelas ringan UFC, dia harus diet agar bisa tampril trengginas di YAS Arena di Abu Dhabi, Minggu (8/9) dini hari.

Namun pada malam pertarungan, Khabib tidak kesulitan membuang berat badannya. Dia mendominasi pertarungan melawan Poirier untuk menjadi juara ringan UFC yang tidak terkalahkan. 


Baca Juga :
- Khabib Genap 31 Tahun, Ini Dampak Juara UFC Dalam Angka
- Ditekuk Khabib, Petarung Ini Tantang McGregor, Bila Menolak, Tendang Saja dari UFC

Dalam perayaan kemenangan, Khabib yang gembira melompati oktagon - dalam pengulangan lompatan kandangnya setelah mengalahkan Conor McGregor Oktober lalu. Tapi, bukan untuk menyerang kubu lawan. Dia justru memeluk kepala UFC honcho, Dana White yang duduk di antara kerumunan.

Melihat sekilas pada kisah-kisah Instagram Khabib menunjukkan bahwa perayaan-perayaan itu dilakukan setelah pertunjukan dalam bentuk pesta. 

Khabib, 30 tahun, memberi 16,4 juta pengikut Instagram sekilas tentang kebiasaan makan dengan merekam pesta besar-besaran di ibukota UEA.

"Saudaraku, bagi saya, burger dengan keju ganda," tanya sang juara yang tak terkalahkan dari seorang pelayan yang menyeringai, sebelum pindah ke set berikutnya dari hidangan lezat yang mendesis.

"Ok, tidak ada lagi program turunkan berat badan. Bagaimana menurutmu, saya pantas mendapatkan ini?" dia bercanda dengan staf.

Khabib kemudian menunjukkan daging yang disiapkan di atas bara panas, kebab, hidangan pasta, dan salad sebelum kamera berputar ke meja yang ditata apik dengan mangkuk besar yang penuh dengan makanan dan tumpukan besar ayam. 

Seolah itu tidak cukup, Khabib kemudian memposting foto seorang teman tentang dirinya yang sedang menyelami burger dari tempat makan cepat saji.


Baca Juga :
- Khabib Nurmagomedov Targetkan Rekor 30-0, Ini Dua Lawan Berikutnya
- Amanda Nunes Bikin Imajinasi Liar, Petarung Wanita Ini Berlatih Telanjang

Biasanya, saingan sengit Khabib, Conor McGregor, telah menjadi bahan lelucon di dunia MMA karena mengiklankan Burger King dan bahkan disebut 'McNugget', yang diciptakan oleh Tony Ferguson. Tampaknya Khabib dapat melakukan pekerjaan penempatan produk yang layak jika perlu.

Ironisnya, meskipun Khabib saat ini sedang merayakan tidak dibebani oleh pengurangan berat badan, lawan berikutnya bisa berubah menjadi Ferguson. Petarungan yang telah dijadwalkan untuk bertarung pada Maret 2017. Sebelumnya pertarungan dibatalkan ketika Khabib dirawat di rumah sakit selama penurunan berat badan.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA