#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Benjamin Mendy Pulih dan Siap Main tapi Man City Sudah Punya Pemain Jago di Posisinya
10 September 2019 22:35 WIB
MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola mendatangkan Benjamin Mendy pada 2017 dari AS Monaco dengan tujuan untuk jadi pemain utama. Soal kemampuan, Mendy adalah pemain dengan karakter yang sangat cocok dengan strategi Guardiola. Sayang, Mendy lebih sering bertemu dokter ketimbang Guardiola.

Mendy yang masih 25 tahun seperti punya rutinitas cedera yang sangat menghambat kariernya. Di Liga Primer 2018/19, Mendy hanya bermain di 15 laga. Bahkan, pada periode November 2018-Mei 2019, Mendy hanya bermain tiga kali. Setelah menjalani operasi pada akhir musim lalu, Mendy tampak sudah bugar.

Dia sudah berlatih normal dan terlihat tak ada kendala di kaki dan tubuhnya. Masalahnya, Man City sudah punya bek kiri jago. Dialah Oleksandr Zinchenko, gelandang serang yang bertransformasi jadi bek kiri. Guardiola memaksa pemain asal Ukraina itu berganti posisi untuk sementara saat Fabian Delph tak bagus jadi bek kiri.


Baca Juga :
- Sama-sama Menciut, Andy Ruiz Susut Bobot dan Joshua Kurangi Massa Otot
- Awas! Ronaldo Cabut saat Laga Belum Usai, Bisa Kena Sanksi Dua Tahun, Ini Penjelasannya

Zinchenko malah bagus dan dia senang-senang saja jadi bek kiri karena yang penting bisa terus bermain. Situasi ini malah sulit bagi Mendy. Guardiola untuk awal-awal kepulihannya bisa jadi akan menempatkan Mendy jadi pemain pelapis. Mungkin pelapis pertama dan Angelino jadi pelapis kedua.

Guardiola juga akan repot jika harus drastis menggeser Zinchenko dengan Mendy. Pasalnya, Zinchenko sudah paham semua keinginan Guardiola. Menarik menantikan kapan Guardiola memainkan Mendy dan seperti apa performanya.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA