#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Wolfhang Pikal Pantau Langsung Pemain Persebaya yang Main di Timnas
11 September 2019 13:48 WIB
SURABAYA - Asisten pelatih Persebaya Surabaya Wolfgang Pikal memilih menonton pertandingan antara timnas Indonesia melawan Thailand, Selasa (10/9). Meskipun Pikal saat ini tidak lagi menangani Tim Merah Putih bersama pelatih Persebaya, Alfred Riedl.

Pikal memilih menonton laga tersebut karena banyaknya pemain Persebaya yang memperkuat timnas saat ini. Yaitu, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Ruben Sanadi dan Irfan Jaya. Pria asal Austria itu mempertimbangkan keempatnya untuk bisa bermain melawan Kalteng Putra, Jumat (13/9) nanti.

Selisih waktu dua hari dia anggap cukup untuk recovery bagi keempatnya. Terutama kepada pemain yang mungkin tidak main penuh selama 90 menit. "Informasi terakhir ada yang mungkin langsung ke Palangkaraya satu dan mungkin tiga ke Surabaya dulu, tapi belum pasti. Malam ini harus dipastikan," ujar Pikal.


Baca Juga :
- Diogo Campos Bergabung, Persebaya Kental Aroma Brasil
- Alasan Persebaya Rekrut Diogo Campos dari Kalteng Putra

Hanya saja Pikal memilih merahasiakan nama-nama yang bakal bergabung lebih dulu dengan tim tersebut. Termasuk ketika disodorkan nama Otavio Dutra yang dipastikan tidak masuk sama sekali dalam starting line up timnas.

Menurut dia saat ini sudah ada gambaran starting line up untuk lawan Kalteng Putra nanti. "Kita harus tunggu pertandingan timnas senior selesai. Mudah-mudahan tidak ada cedera, dan kita lihat siapa yang siap dari pemain Persebaya yang main di timnas," tuturnya.

Selasa kemarin dua pemain Persebaya yang sebelumnya memperkuat timnas U-22 terlihat sudah kembali berlatih dalam tim. Keduanya adalah Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay. Mengomentari kembalinya Rian dan Valdo Pikal mengaku senang.

 "Mungkin dia satu minggu TC di sana, capek sedikit. Tapi hari ini latihan cuma satu jam. Besok kita berangkat dan official training tidak terlalu latihan berat. Saya rasa dua-duanya siap untuk diturunkan lawan Kalteng Putra," lanjut pria asal Austria ini.

Sementara itu Osvaldo Haay mengatakan meski baru kembali memperkuat Timnas U 22 kondisi fisiknya tidak ada masalah. "Fisik masih sama seperti biasa. Normal saja, tidak kelelahan," ujarnya.

Pertama dilatih oleh Pikal, Valdo memberikan kesan bahwa sangat disiplin. "Bisa kelihatan dari awal datang sampai selesai latihan. Disiplin banyak segala sesuatu disiplin," tutur pria asal Papua ini.


Baca Juga :
- Berangkat 20 September, Riedl Diperkirakan Baru Bisa Dampingi Persebaya pada 24 September
- Persebaya dan Kalteng Putra Alami Deja Vu

Ditanya persiapan lawan Kalteng Putra, Valdo menganggap calonnya itu lawan yang kuat. "Tapi tentunya kami ingin meraih hasil yang maksimal di sana. Kami harus berlatih lebih lagi dan fokus biar dapatkan hasil yang baik," ia menambahkan.

Persebaya akan melakukan pertandingan away ke Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya pada pembukaan laga pertama putaran kedua Liga 1. Pada putaran pertama di Stadion Gelora Bung Tomo kedua tim ini berbagi poin skor imbang 1-1.* M. Bahrul Marzuki

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA