#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Jadwal Terjal Menunggu Madrid di September
11 September 2019 13:10 WIB
MADRID – Real Madrid harus sangat hati-hati melangkah di September ini. Jalanan terjal sudah menanti Zinedine Zidane dan anak buahnya di bulan sembilan Masehi tersebut. Ada tiga pertandingan krusial yang bisa mempengaruhi kans mereka meraih gelar di kompetisi domestik maupun Eropa.

Setelah mengawali musim dengan kurang menyakinkan, Madrid terselamatkan jeda kompetisi selama dua pekan karena pertandingan internasional. Penampilan tim berjulukan Los Blancos itu mendapat banyak kritik usai menelan hasil seri di dua laga terakhir LaLiga. Ditahan Real Valladolid (1-1) di jornada 2, dan Villarreal CF (2-2) pekan berikutnya. 

Bahkan muncul keraguan akan kemampuan Zidane dalam meramu strategi di timnya. Pelatih asal Prancis itu terlihat tak memiliki ide jelas dalam membentuk skuatnya. Kendati begitu, Florentino Perez menyudahi semua spekulasi tersebut dengan menyatakan kepercayaan penuhnya kepada Zizou, sapaan Zidane.  


Baca Juga :
- Tahun Gelap Modric, Performa Menurun dan Tak Masuk Nominasi Ballon D'Or 2019
- Real Madrid Sudah Pikirkan Transfer Musim Panas, Mbappe Jadi Target Utama

“Sukses yang kami raih telah membuat kami kehilangan intensitas,” kata Presiden Madrid itu sebelum rapat besar klub 15 September mendatang. “Kami harus memulihkannya. Para pemain dan sang pelatih (Zidane) yang telah membuat kami juara, jadi kami percaya mereka akan bisa melakukannya lagi.”

Keyakinan besar Perez tersebut yang harus dijawab Zidane secepatnya. Persoalannya, jadwal pertandingan Los Blancos tidak menguntungkan juru taktik 47 tahun tersebut. Mereka memasuki bulan padat dan berat. Dalam 22 hari ke depan ada tujuh duel yang harus dilakoninya, tiga di antaranya memiliki tingkat kesulitan tinggi. 

Ada Paris Saint Germain (PSG) di Liga Champions, Sevilla FC dan Atletico Madrid di LaLiga yang menunggu Madrid. Sementara lawan-lawan lainnya seperti Levante UD, CA Osasuna, dan Granada CF, serta Club Brugge di atas kertas seharusnya bisa diatasi Madrid. Kendati begitu, dengan kondisi banyaknya pemain cedera dan bermain dua laga per pekan bisa menjadi masalah tersendiri bagi Zidane.

Kendati begitu, duel melawan Sevilla (22/9) dan Atletico (28/9) akan menjadi perhatian khusus Zizou. Dua tim yang kebetulan mengawali musim dengan sangat baik dan menempati posisi pertama dan kedua di klasemen sementara LaLiga. Dua tim ini yang menjadi tantangan terbesar Los Blancos.

Bukan apa-apa, Madrid punya catatan buruk saat tandang ke Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, kandang Sevilla. Mereka tak pernah menang di markas klub berjulukan Los Nervionenses itu sejak 2014/15: selalu kalah dalam empat kali kunjungan ke sana. Pelatih Sevilla saat ini, Julen Lopetegui sendiri menjadi entrenador terakhir Los Blancos yang merasakan kekalahanan (3-0) di Nervion musim lalu.

Sementara kenangan lebih indah dirasakan Madrid saat terakhir tampil di Stadion Wanda Metropolitano, kandang Atletico. Mereka berhasil menundukkan tim berjulukan Los Rojiblancos itu (3-1) pada Februari 2019. Atletico bahkan belum berhasil menaklukan rival sekotanya itu sejak pindah ke markas barunya –pertemuan sebelumnya berakhir seri.

Sebelum dua pertandingan jornada 5 dan 7 itu, Madrid harus lebih dulu melancong ke Paris, menantang PSG (18/9). Meski duel nanti tidak akan diperkuat Neymar Junior (PSG), Sergio Ramos dan Nacho Fernandez (Madrid), serta kemungkinan absennya Kylian Mbappe dan Edinson Cavani karena cedera, Los Blancos tidak boleh melakukan kesalahan.


Baca Juga :
- Jika PSG Butuh Lepas Dua Pemain untuk Datangkan Eriksen, Real Madrid Butuh Tiga!
- Demi Dapatkan Eriksen, PSG Siap Lepas 2 Pemainnya

Di luar jadwal curam tersebut, ada kabar gembira mengiringi Madrid. Beberapa pemain yang cedera mulai pulih. Eden Hazard, James Rodriguez, dan Brahim Diaz sudah terlihat berlatih dalam tim sejak akhir pekan lalu. Kemungkinan besar Hazard dan Rodriguez bisa dimainkan melawan Levante Sabtu ini.*** DINI WULANDARI DARI BERBAGAI SUMBER

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA