#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Persaingan Para Striker Menuju Tim Nasional Spanyol
11 September 2019 13:33 WIB
MADRID – Persaingan untuk posisi penyerang utama di tim nasional Spanyol akan sangat sengit. Itu setelah penampilan apik yang diperlihatkan Rodrigo Moreno dan Paco Alcacer dalam dua laga terakhir La Roja, julukan Spanyol. Keduanya mencetak dua gol ke gawang Kepulauan Faroe (4-0), bahkan Alcacer juga mampu merobek gawang Rumania (2-1) di laga sebelumnya di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Kondisi ini diyakini akan membuat pelatih La Roja, Robert Moreno kesulitan menentukan siapa penyerang utama yang akan dibawanya. Sejauh ini, Luis Enrique dan Moreno telah mencoba lima penyerang untuk diproyeksikan menjadi penyerang utama. Mereka adalah Rodrigo, Alcacer, Iago Aspas, Alvaro Morata, dan Diego Costa. Dalam pemanggilan terakhir, Morata tak diikutsertakan karena sedang mengalami cedera. Sementara Costa dan Aspas merupakan keputusan teknis.

Untuk Morata, ia telah berpartisipasi di semua pertandingan dalam fase kualifikasi Piala Eropa 2020, kecuali dua laga terakhir. Pada periode tersebut, penyerang Atletico Madrid itu mencetak tiga gol (dua melawan Malta, satu ke gawan Swedia). Namun cedera memaksanya absen di laga melawan Rumania dan Kepulauan Faroe.  Jika semua dalam keadaan prima, maka akan menarik ditunggu, siapa yang nantinya akan dipanggil oleh Moreno.


Baca Juga :
- Atletico Percaya Diri Main di Kandang
- Felix Tak Diforsir

Lalu nama kedua adalah Aspas. Meskipun absen pada pemanggilan terakhir, bintang Celta Vigo ini sempat beberapa kali diikutsertakan secara reguler. Terakhir kalinya ia bergabung terjadi pada Juni, di mana ketika itu dalam ajang Liga Negara-Negara Eropa (LNE) bersama Enrique. Penampilannya bersama Celta akan menentukan nasibnya bersama La Roja.

Penyerang selanjutnya adalah Costa. Terakhir kalinya dia berlaga bersama timnas Spanyol yakni pada 1 Juli 2018. Itu merupakan pertandingan Piala Dunia 2018 melawan Rusia, di mana secara bersamaan mereka tersingkir di pagelaran tersebut. Enrique memiliki kepercayaan kepadanya, hanya saja cedera yang kerap dialami Costa membuat perjalanannya untuk menuju timnas terganggu.

Selanjutnya adalah Rodrigo. Penampilannya bisa dibilang cukup impresif bersama Spanyol. Selama mengikuti kualifikasi Piala Eropa, ia mengumpulkan tiga gol. Itu dibuat ketika menghadapi Kepulauan Faroe (dua gol) dan Norwegia (satu). Bersama Sergio Ramos, Rodrigo menjadi dua pemain yang diturunkan sejak menit awal dalam dua laga terakhir yang dimainkan Spanyol. Penyerang milik Valencia tersebut sejauh ini telah menjalani semua tugasnya dengan baik.

Dan yang terakhir adalah Alcacer. Striker milik Borussia Dortmund tersebut telah mencetak gol di tiap laga yang ia mainkan, baik itu ketika bersama Spanyol maupun klubnya. Bersama Spanyol ia mencetak tiga gol (dua ke gawang Kepulauan Faroe, satu ketkika melawan Rumania). Moreno telah mengatakan bahwa apabila bisa tampil konsisten seperti ini, maka Alcacer akan terus berada di skuat Spanyol.


Baca Juga :
- Odegaard Menghentikan Atletico
- Jornada 4 Momentum Vitolo

Kandidat-kandidat yang akan diplot sebagai striker utama Spanyol sesungguhnya bukan lah mereka-mereka saja. Ada sejumlah pemain yang saat ini juga berhasrat memperkuat La Roja. Contohnya adalah: Gerard Moreno (Villarreal CF), Borja Iglesias (Real Betis), Jaime Mata (Getafe CF), Raul de Tomas (SL Benfica), Inaki Williams (Athletic Bilbao), dan striker muda Dani Olmo (Dinamo Zagreb). *GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA