#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Lega Bisa Debut bersama Garuda Muda
11 September 2019 14:20 WIB
YOGYAKARTA - Timnas Indonesia U-23 baru saja menyudahi rangkaian pemusatan latihan atau TC di Yogyakarta. Tim asuhan Indra Sjafri ini sepanjang 1-8 September lalu memanggil sebanyak 29 pemain untuk mengikuti TC yang ditutup dengan berlaga di trofeo Hamengkubuwono X (HBX) Cup 2019. Kelegaan tersendiri terpancar dari pemain debutan di skuat Garuda Muda. 

Memang, tidak semua pemain yang dipanggil oleh Indra Sjafri dalam TC ini adalah langganan untuk timnas. Pasalnya, TC terakhir ini memang ditujukan untuk seleksi terakhir sebelum entry by name SEA Games 2019.

Dua nama debutan yang kebetulan berasal dari tim yang sama yakni PSS merasakan atmosfer yang berbeda. Irkham Zahrul Mila dan Sidik Saimima menjadi pemain yang baru pertama tampil menggunakan jersi dengan lambang Garuda di dada. Tidak banyak memang menit bermain yang didapatkan oleh keduanya.


Baca Juga :
- Inilah Hasil Evaluasi Timnas Senior oleh PSSI
- Daftarkan 40 Nama untuk SEA Games, Timnas U-23 Mulai TC 1 Oktober

Irkham Zahrul mendapatkan kepercayaan sebagai starter di pos sayap kanan saat laga kedua HBX Cup antara timnas U-23 melawan tuan rumah PSIM Yogyakarta. Sedangkan Sidik Saimima dimainkan di pertengahan laga yang sama dengan masuk menggantikan Roni Sugeng.

Bahkan Irkham mampu menjalani debutnya dengan jersi timnas secara meyakinkan. Gol ketiga dari empat gol timnas di laga lawan PSIM adalah berkat assist-nya. Berawal dari kejelian melihat celah di jantung pertahanan PSIM yang dikawal dua stopper senior Ahmad Mahrus Bahtiar dan Al Amin Sabillah, Irkham melepas umpan crossing yang disambut empuk oleh M Rafli.

“Lega tentunya saya menjalani debut di timnas dengan tidak terlalu mengecewakan. Namun saya masih perlu banyak belajar lagi tentunya agar dapat terus berkembang dan mendapat kesempatan di timnas,” kata Irkham kepada TopSkor, Selasa (10/9). Kekeluargaan yang kental terasa di timnas ini diakuinya membawa dampak positif yakni dapat cepat menghilangkan kecanggungan meski berstatus debut.

Sedangkan Sidik Saimima merasakan hal serupa pada debutnya bersama timnas U-23. “Ada rasa yang berbeda tampil bertanding dengan jersi timnas. Ini menjadi momen yang tak terlupakan untuk karier saya,” kata mantan pemain Perseru Serui ini.

Pemain wajah baru lainnya yang terbilang mendapat perhatian adalah Dodi Alekvan Djin. Stopper asal Persik Kediri ini memang tidak sepenuhnya pemain debutan layaknya Sidik pdan Irkham p. Ini karena sebelumnya, bersama rekannya dari Persik lainnya yakni Septian Satria Bagaskara, Alekvan sudah sempat mendapatkan kesempatan mengikuti TC bersama timnas U-23 di Jakarta, beberapa waktu lalu.*SRI NUGROHO 


Baca Juga :
- FIFA Farmel Siap Rasakan Atmosfer Liga TopSkor, Play-off LTS U-16 Dimulai Hari Ini
- Akbar Zakaria Lepas Masa Lajang

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA