#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Emerson Cedera, Chelsea Kemungkinan Tanpa Delapan Pemain lawan Wolves
11 September 2019 13:06 WIB
LONDON – Pelatih Chelsea FC Frank Lampard harus menghadapi krisis. Total delapan pemain The Blues kemungkinan akan melewatkan lawatan ke kandang Wolverhampton Wanderers FC dalam lanjutan Liga Primer usai jeda internasional. Sementara itu, striker Olivier Giroud mengingatkan sang pelatih untuk tidak terus mencadangkannya.

Bek kiri Emerson Palmieri menjadi pemain teranyar Chelsea yang harus masuk ke ruang perawatan Stamford Bridge. Dia mengalami cedera hamstring (paha) saat memperkuat timnas Italia melawan Finlandia di Stadion Ratinan, Minggu (8/9) lalu. Dia hanya bermain delapan menit dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 itu.

Ini tentu saja memunculkan kekhawatiran Lampard. Maklum, Emerson sekarang merupakan bek kiri utama Chelsea. Ia tidak pernah absen dari daftar starter The Blues sejak pelatih 41 tahun itu menggantikan Maurizio Sarri dan selalu bermain penuh dalam empat pertandingan pasukan Lampard di Liga Perimer 2019/20


Baca Juga :
- Fan Madrid Lebih Fanatik Dibanding Chelsea Kata Hazard
- Torreira Akan Dapat Tugas Baru di Arsenal

Sebelum Emerson, Chelsea juga telah kehilangan dua bintang muda Inggris, gelandang Ruben Loftus-Cheek dan penyerang Callum Hudson-Odoi karena cedera kaki. Namun, jika Hudson-Odoi bisa kembali pada akhir bulan ini, Loftus-Cheek harus menunggu sampai November mendatang.

Namun gelandang N'Golo Kante yang menghadirkan pukulan terbesar bagi The Blues dengan problem ankle yang menderanya. Lampard berharap gelandang asal Prancis itu bisa fit dan kembali untuk perjalanan ke Stadion Molineux, Sabtu (14/9) nanti, karena ketidakhadirannya akan menghambat upaya Chelsea untuk meraih poin penting.

Absen panjang Antonio Ruediger sudah meninggalkan lubang yang sangat besar di jantung pertahanan Chelsea. Tanpa bek tengah asal Jerman itu, gawang kiper Kepa Arrizabalaga sudah kemasukan sembilan gol. Namun Ruediger hampir pulih setelah operasi lutut dan hanya perlu bugar kembali. Dia bisa duduk di bangku di Wolves.

Di lini serangan, Pedro Rodriguez mulai pulih dari cedera hamstring, tetapi laga akhir pekan ini mungkin terlalu dini. Sementara gelandang Mateo Kovacic mengalami keluhan pada betis dan berjuang bisa fit untuk laga akhir pekan ini. Wajar jika daftar di atas membuat cemas Lampard. Apalgi Chelsea baru mampu meraih satu kemenangan.

Ultimatum Giroud

Seakan memanfaatkan momen, Giroud memperingatkan Lampard bahwa dia tidak ingin bermain di belakang bayang-bayang Tammy Abraham musim ini. Pernyataan itu disampaikan striker veteran asal Prancis itu usai mencetak gol untuk negaranya dalam kemenangan 4-1 atas Albania pada laga kualifikasi Piala 2020 pada Sabtu (7/9) malam.

Giroud, 32 tahun, baru tampil sekali starter dari tiga penampilan di liga musim ini. Lampard lebih sering memainkannya sebagai pemain pengganti. Sebaliknya, meski mengalami awal yang sulit, Abraham, 21 tahun telah mencetak empat gol pada dua laga terakhirnya. Ini menegaskan perannya sebagai striker utama The Blues.

Fakta itu menimbulkan keresahan bagi Giroud yang tidak ingin selalu duduk sebagai pengganti di bangku cadangan. Sang striker bertekad terus berjuang mendapatkan kepercayaan Lampard. “Saya belum mau pensiun. Saya merasa masih bisa memberikan banyak hal dan punya ambisi. Tentunya tidak sebagai striker cadangan,” ujarnya.

Lampard mungkin tergoda untuk memberi Giroud kesempatan lain dengan serangkaian pertandingan yang melelahkan setelah jeda internasional. Karena setelah kunjungan “penting”ke Wolves akan diikuti oleh kontes Liga Champions dengan Valencia CF sebelum pertandingan Piala Liga (Carabao Cup) melawan Liverpool FC.***NURUL IKA HIDAYATI


Baca Juga :
- Masa Depan Hudson-Odoi Temukan Titik Terang
- Lagi, Pep Harus Memilih antara Aguero atau Jesus

Daftar Cedera Chelsea
Pemain                       Posisi             Problem
Ruben Loftus-Cheek   Gelandang      Betis
Reece James              Bek sayap       Ankle
Antonio Ruediger        Bek tengah     Lutut
N’Golo Kante              Gelandang      Ankle
Pedro Rodriguez         Penyerang      Paha
Mateo Kovacic            Gelandang      Betis
Callum Hudson-Odoi  Penyerang      Tumit
Emerson Palmieri       Bek sayap       Paha

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA