#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
PSMS Akan Tampil Berapi-api dalam Laga Debut Jafri Sastrak
12 September 2019 11:13 WIB
MEDAN – PSMS sedang berapi-api. Pasalnya, saat ini Ayam Kinantan, julukan PSMS sedang terdampar dari posisi empat besar Wilayah Timur Liga 2 2019. Ditambah kehadiran Jafri Sastrak sebagai nahkoda baru tim, kemenangan ingin diciptakan saat menjamu PSCS di Stadion Teladan, Kamis (12/9) sore ini.

Segenap pemain PSMS tak ingin debut sang pelatih ternoda. Walau baru bergabung dengan tim pada Minggu (8/9), atau belum genap sepekan menangani tim, pengaruh Jafri dinilai psotif. Jafri pun  sangat berhasrat membawa PSMS masuk empat besar, tampil di delapan besar, lantas promosi ke Liga 1 2020.

“Saya memang baru beberapa hari menangani tim ini. Namun, tidak ada masalah dalam proses adaptasi. Terpenting adalah kami sudah berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi PSMS. Kami ingin meraih poin penuh dalam laga kandang sekaligus menggeser posisi PSCS,” kata Jafri Rabu (11/9).


Baca Juga :
- Masih Ada 15 Laga Lagi, Tetapi Bali United Sudah di Atas Angin
- Mau Siapa pun Pelatihnya, Kondisi Timnas Indonesia Tidak akan Berubah

Jafri tak datang sendirian ke PSMS. Ia ditemani rekannya Budi Kurnia, sebagai pelatih fisik. Sedangkan asisten pelatih PSMS Edy Syahputra, dinaggap sangat membantunya dalam proses adaptasi. Sayangnya, dalam laga debutnya ini tiga pemain PSM absen, yakni Aidun Sastra Utami, Afiful Huda, dan Rendi Saputra.

Mengenai kekuatan PSCS, Jafri mengatakan bahwa tim asal Cilacap itu jika dilihat dari posisi di klasemen sementara, merupakan lawan yang kuat. Adapun pada pertemuan pertama di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Ini jadi indikasi Jafri untuk optimistis.

PSCS pun datang ke Medan tidak dengan kekuatan terbaiknya. Ini karena kapten Muhammad Arifin dan Imam Bagus Kurnia, absen akibat cedera. Namun, skuat Hiu Selatan sudah dapat kembali diperkuat striker barunya, Tinton Suharto dan bek kanan Yogi Ariyanto, yang sudah terbebas dari sanksi kartu merah.

“Kekuatan PSMS pada putaran kedua ini cukup banyak berubah, dengan masuknya tujuh pemain baru. Namun kami sudah siapkan tim ke Medan ini dengan target realistis, yaitu mencuri poin sambil melihat celah yang mungkin bisa dimaksimalkan. Kami ingin memertahankan posisi di papan atas,” ucap pelatih PSCS Djoko Susilo.


Baca Juga :
- AR Gurning Mundur, PSMS Tunjuk Jafri Sastra Sebagai Pelatih
- Arema FC Akan Menantang Dua Tim Liga 3 Regional Jawa Timur

Dari Batang, Persibat akan menjamu Perserang di Stadion Moch Sarengat. Laga ini juga dipastikan berjalan seru, karena ada dua kepentingan yang diperjuangkan. Tuan rumah Persibat berjuang menjauhi dari zona degradasi, sedangkan sang tamu tengah berjuang mempertahankan posisi di empat besar.

“Saat ini kami masih berada di peringkat kesembilan atau sangat dekat dengan zona merah. Tentunya kami tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tampil di kandang sendiri,” kata pelatih Persibat Bona Simanjuntak. Laskar Alas Roban kian bersemangat karena pada putaran pertama takluk 0-2 di Serang.* Sri Nugroho

BERITA TERKAIT

news
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA