#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Aaron Evans Blunder, Rekor Kandang PSM Terhenti di Tangan PSIS
12 September 2019 12:19 WIB
MAKASSAR – Kesalahan fatal bek asal Australia, Aaron Michael Evans Australia menit ke-62 berimbas kekalahan 0-1 PSM Makassar di kandang, Stadion Andi Mattalatta, dari tamunya PSIS Semarang, Rabu (11/9) sore. Kekalahan ini juga memutus rekor 100 persen kemenangan kandang PSM pada tujuh laga sebelumnya.

Bermaksud menghalau bola dari samping gawang, bola justru membentur kaki penyerang PSIS, Hari Nur Yulianto. Bola liar bebas mengarah ke winger PSIS, Heru Setiawan yang lepas dari pantauan empat pemain PSM. Kemudian langsung dicocor pemain yang biasa disapa Eto'o tersebut hingga merobek jala gawang Rivky Mokodompit.

Tentu kubu tuan rumah tidak menyangka menelan kekalahan kandang perdana ini. “Saya sangat kecewa, kami mendominasi pertandingan dan banyak peluang tapi tidak ada gol. Bahkan karena kesalahan sendiri, lawan bisa cetak gol dan memenangi pertandingan,” kata pelatih PSM Darije Kalezic, usai laga.


Baca Juga :
- Trio DaDiDu Persebaya Langsung Unjuk Gigi
- Update Klasemen Liga 1 2019, Jumat Malam

“Kami membuat kesalahan di sisi kiri gawang sendiri, sehingga kemasukan satu bola babak kedua. Sisa waktu kami coba untuk mengubah skema permainan dan beri tekanan tinggi agar bisa menyamakan skor dan memenangkan laga. Tapi lawan punya pertahanan solid dengan menumpuk banyak pemain di belakang,” Kalezic menuturkan.

Tekanan bertubi-tubi sebenarnya sudah dilancarkan tim Juku Eja dalam sisa 25 menit pertandingan ke barikade pertahahan tim tamu. Namun, upaya Ferdinand Alfred Sinaga, Amido Balde, dan Zulham Malik Zamrun dibantu Willem Jan Pluim dan Syamsuddin Rachmat, tidak juga membuahkan hasil.

Hingga peluit panjang bubaran laga ditiup wasit Aprisman Aranda, skor tidak berubah 0-1 untuk tim PSIS. Ini juga menjadi catatan positif pelatih baru Laskar Mahesa Jenar, Bambang Nurdiansyah, dalam dua laga tandang terakhir.

Sebelumnya mereka mampu memaksakan hasil imbang 1-1 ketika dijamu Arema FC, 31 Agustus lalu di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Memeragakan negative football sepanjang 2x45 menit usai laga, PSIS lebih mengandalkan sapu bersih ketika lawan memasuki zona pertahanan.

Mereka sama sekali tidak menyangka bisa melancarkan serangan balik. Justru strategi yang diinstruksikan pelatih asal Malang itu, berbuah kemenangan penting. Meski harus dibayar mahal, wasit asal Padang Panjang itu menghadahi lima kartu kuning.


Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Jumat 20 September
- Trio Brasil Bajul Ijo Siap Lumpuhkan PSIS

Masng-masing untuk Frendi Saputra (menit ke-20), Finky Pasamba (33), Ganjar Mukti Muhardiyana (60), Wallace Costa Alves (62), dan Safrudin Tahar menit ke-79. Tuan rumah sendiri hanya mendapat dua kartu kuning, untuk Muhammad Arfan (15) dan Aaron Michael Evans (66).

Tambahan tiga poin di kandang lawan, membawa posisi PSIS terdongkrak dari peringkat ke-13 ke urutan ke-11 meraih poin 19, menggeser Bhayanbgkara FC dan Kalteng Putra. Sedangkan PSM dengan nilai 23, tetap terpaku pada posisi ke delapan.*Noval Luthfianto

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA