#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Persela Gagal Pertahankan Keunggulan dari Perselu Badak Lampung
12 September 2019 14:35 WIB
BEKASI – Persela Lamongan kembali harus gagal meraih tiga poin dalam laga tandangnya kemarin (11/9). Sebelumnya Persela kalah lawan PSM Makassar, dan kemarin harus rela ditahan tim sesama tim papan bawah Perseru Badak Lampung FC dengan skor 1-1 di Stadion Patriot Bekasi.

Pada pertandingan ini Persela sebenarnya memiliki peluang besar untuk menang dan mendominasi jalannya pertandingan. Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini memiliki tiga peluang emas pada babak pertama. Namun hanya berbuah satu gol oleh Alex dos Santos pada menit ke-27.

Gol dari Alex itu cukup berkelas karena ia melakukan tendangan terukur ketika bola baru masuk di area penalti dan tanpa mampu diantisipasi opeh kiper Yoewanto. Dengan gol tersebut Alex semakin kukuh sebagai pencetak gol terbanyak sementara Liga 1. Total koleksi gol Alex saat ini sudah 16.


Baca Juga :
- Cula Badak Akhirnya Makan Korban di Lampung
- Hujan Kartu Warnai Laga Badak Lampung versus PSM

Sayangnya gol tunggal Alex itu tidak berhasil membawa timnya menang. Tuan rumah Perseru berhasil membalas lewat gol Marcus Vinicius di menit ke 85 atau jelang lima menit berakhir.

Gol dari Vinicius ini juga cukup berkelas. Tendangan bebas yang dilepas dari area luar kotak penalti berhasil menembus jala gawang dengan mulus tanpa bisa diantisipasi kiper Dian Agus.

Usai pertandingan Pelatih Persela Nilmaizar menyatakan banyak peluang dari timnya namun tidak berbuah gol. "Babak kedua Badak Lampung bisa eksekusi Free Kick dan menjadi gol," ujarnya.

Meskipun gagal meraih tiga point dia merasa bersyukur dengan raihan satu point ini. "Walaupun sebenarnya secara taktikal dan strategi kami seharusnya bisa memenangkan pertandingan. Tapi ini lah sepak bola," tegasnya.

Sementara itu dari tim Badak Lampung, pada pertandingan ini menurunkan empat pemain belakang yang bertatus baru gabung sekaligus. Mereka adalah Saepullah Maulana, Bojan Malisic, Anthony Golec dan Reva Adi Utama.

Menurut pelatih Perseru Badak Lampung Milan Petrovic pemain baru yang diturunkan masih perlu adaptasi. "Karena ini adalah game pertama dengan full semua pemain baru. Ke depan harus lebih baik lagi," Petrovic menegaskan.


Baca Juga :
- Kamis Ini Persela Akan Menguji Pemain Asing Baru, di antaranya dari Brasil dan Eropa
- Persib Tahan Badak, Rene Alberts Sangat  Marah

Meskipun gagal menang Petrovic mengaku tetap bersyukur atas satu poin yang diraih. “Dalam pertandingan berikutnya, saya berharap semua pemain baru sudah semakin kompak dan lebih beradaptasi dengan pemain yang lama,” ujar sang pelatih.

Dengan berbagi poin imbang ini Perseru dan Persela sama-sama masih harus berada di papan bawah. Perseru berada di peringkat ke-14 dengan koleksi 17 poin. Sementara Persela peringkat ke-15 dengan koleksi 16 poin.*M. Bahrul Marzuki

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA