#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
​​​​​​​Kesabaran dan Ketekunan James Meluluhkan Hati Zidane
12 September 2019 15:25 WIB
MADRID – Pada 24 Agustus, nama James Rodriguez bergema di Santiago Bernabeu, saat Real Madrid memainkan laga kandang pertamanya di 2019/20 melawan Real Valladolid. Dia menginjak rumput stadion Los Blancos lagi setelah 826 hari, dan mendapat tepuk tangan meriah penonton ketika digantikan Vinicius Junior. Memperlihatkan bahwa gelandang Kolombia ini masih mendapat perhatian dan respek dari Madridista (suporter Madrid) seperti saat pertama kali datang ke tim ini pada 2014.

Di musim pertamanya, James ditemani Toni Kroos, Luka Modric, dan Isco Alarcon adalah konduktor lini tengah Madrid. Membantu serangan Los Blancos yang dihuni Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema mencetak banyak gol. Kini, setelah dua musim dipinjamkan ke Bayern Muenchen, sang gelandang siap kembali fokus membantu Madrid.

Namun tak seperti ketika datang pertama kali dari AS Monaco, kali ini kedatanganannya harus berhadapan dengan situasi sulit. Meski mendapatkan kepercayaan dari Florentino Perez tetapi hubungannya dengan Zinedine Zidane masih renggang. Hingga akhirnya namanya masuk daftar pemain yang bakal dilepas bersama Gareth Bale.


Baca Juga :
- Los Blancos Tumpul di Paris
- Courtois Meragukan, Terlihat Rapuh Menjaga Gawang Madrid

James bahkan hampir akan merapat ke rival sekota Madrid, Atletico Madrid atau bereuni dengan Carlo Ancelotti di SSC Napoli. Namun tidak ditemukan kata sepakat terkait harga sang pemain. Saat rumor masa depan terus mengelayutinya, James memutuskan fokus dan bekerja keras untuk menemukan kembali versi terbaiknya.

Sepanjang pramusim, dia tekun berlatih sehingga saat mendapat kesempatan ia siap memaksimalkannya. Sinyal positif mulai terlihat saat Zidane memasukkan namanya dalam pertandingan pekan pertama menghadapi Celta Vigo, meski akhirnya hanya menjadi penonton di bangku cadangan.

Peluang itu akhirnya datang di jornada kedua. Pelatih memainkannya sejak menit pertama dan bertahan hingga 56 menit. Dia digantikan Vinicius dan berhasil mencuri perhatian penonton lewat penampilannya. Gelandang 28 tahun ini mendistribusikan 35 operan terakurasi dari total 40 percobaan, di mana peresentasenya mencapai 87,5 persen. Dari 35 tersebut, 29 diantaranya tercipta di daerah lawan.

Selain itu, James melakukan usaha untuk mencetak gol selama empat kali, tetapi tak ada tembakan yang masuk ke gawang. Kegemilangan James sayangnya harus terhenti karena mendapatkan masalah pada otot soleus di bagian kanan. Cedera ini datang di saat yang tidak tepat, dan jelas merugikan James maupun Madrid.

Setelah absen melawan Villarreal CF dan beristirahat selama dua pekan karena  jeda internasional, James sudah mulai pulih. Dia bisa kembali diturunkan ketika Madrid menghadapi Levante UD, Sabtu (14/9). Pemain kelahiran Cucuta itu sudah terlihat sudah menjalani latihan di Valdebebas bersama Eden Hazard, yang sebelumnya juga mengalami cedera.


Baca Juga :
- Real Madrid KO Tanpa Jiwa, Kembalinya Mourinho Semakin Terasa
- Lolos ke Final Liga Champions Musim Lalu Bikin Spurs Percaya Diri

Yang jelas banyak hal yang ingin diberikan James untuk Madrid.  Ia optimis bahwa ke depannya situasi-situasi yang tak mengenakkan tidak terjadi lagi. “Saya harap ini akan menjadi tahun saya bersama Real Madrid,” ujar James.*** GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER
 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA