#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Bintang MU Tuai Pujian berkat Performa Impresif di Level Klub dan Timnas
12 September 2019 15:31 WIB
MANCHESTER - Daniel James mengakui dirinya puas dengan performanya sepanjang musim ini. Sang winger sangat menikmati setiap kesempatan bermain, bahkan hingga ke setiap menitnya. Terlebih setelah pemain sayap 21 tahun tersebut sekali lagi berhasil melesakkan gol ke gawang lawan pada Senin (9/9) malam atau Selasa dini hari WIB.

Kali ini, tembakan pemain muda Manchester United FC (MU) itu tepat mengenai sasaran untuk membawa timnas Wales menang 1-0 melawan Belarusia dalam laga uji coba di Cardiff. Ini berarti James telah membukukan total empat gol dalam enam pertandingan terakhirnya di level klub dan negara.

Satu-satunya gol dalam pertandingan antara Wales versus Belarusia di Stadion Cardiff City tersebut tercipta pada menit ke-17. Yang menarik, prosesnya tidak berbeda dengan gol James saat melawan Southampton FC di Liga Primer, 31 Agustus lalu, atau tepat sebelum jeda internasional bergulir.


Baca Juga :
- Mourinho Kebanjiran Pesan, Termasuk dari Mantan Musuhnya
- McTominay dan Wan-Bissaka, Dua Pekerja Keras dalam Skuat MU

Menyerang dari kiri, James merangsek ke depan sebelum memotong aliran bola dengan kakinya yang lebih kuat –seperti dilakukannya di markas The Saints dua pekan lalu–  meskipun, dalam kesempatan ini, dia menghasilkan penyelesaian akhir yang lebih baik di sudut atas gawang Belarusia, dibandingkan saat melawan Southampton di St Mary’s.

“Melawan Belarusia saya mengejar semua peluang dan mencari cara menuntaskannya,” kata James kepada Sky Sports. “Jonny (Williams) membuat saya bermain melebar, dia yang pegang bola, lalu memainkannya di saat tepat. Saya masuk ke kotak penalti dan menembak,”

Itu tembakan super kedua James untuk The Dragons, julukan Wales, dalam enam penampilan dan gelandang serang MU itu seperti membawa performa baiknya di klub ke pentas internasional. Dalam empat laga pertamanya untuk Setan Merah, ia telah mencetak tiga gol. Semua pun terkesan oleh gaya dribel langsungnya yang cepat.

Sebagai apresiasi atas penampilan awalnya yang sangat mengesankan, pekan lalu James terpilih sebagai Pemain Terbaik Bulan Agustus versi fan MU. Tak hanya itu, pemain kelahiran 10 November 1997 tersebut juga memenangkan suara terbanyak suporter Setan Merah untuk kategori gol terbaik Agustus, ke gawang Southampton.

Dan, James senang dengan perkembangan kariernya sejak pindah dari Swansea City AFC ke Manchester pada musim panas lalu. "Saya puas dengan permainan saya saat ini," ujar James. “Tetapi ini adalah sesuatu yang harus saya terus lakukan. Saya punya orang-orang yang tepat di sekitar saya. Coach (Ryan Giggs) sangat hebat (di timnas Wales) dan juga di MU sebelumnya, jadi ini hanya tentang melanjutkan jejaknya."

Giggs, pelatih James di timnas, adalah mantan pemain Wales yang biasa naik-turun di sektor sayap MU. Kepada Sky Sports, Giggs mengungkapkan kepuasannya atas performa sang bintang. “Anda tahu apa yang akan Daniel (James) lakukan, tetapi tidak akan bisa menghentikannya,” ujar Giggs “Akan ada banyak gol (yang dicetak James) seperti itu.”

“Awalnya, saat saya melihat Daniel, sama seperti pemain sayap muda mana pun, mungkin ada upaya mengejar bola di menit-menit terakhir, lalu mencetak lebih banyak gol. Dan dia melakukan itu,” lanjut Giggs.

“Mengingat semua yang dia lakukan pada awal musim sungguh menakjubkan. Langkah selanjutnya jelas adalah menjaga konsistensi itu, yang telah dia perlihatkan sejauh ini dan dia perlu mempertahankannya. Tetapi saya tidak ragu bahwa itu akan terjadi karena dia ingin menjadi yang terbaik,” kata legenda MU itu.*NURUL IKA HIDAYATI


Baca Juga :
- Play-Off Piala Eropa 2020 Panjang dan Rumit
- Inilah Alasan Spurs Pilih Mourinho

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA