#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Mertesacker: Luiz Akan Belajar dari Kesalahan
12 September 2019 14:20 WIB
LONDON - Mantan kapten Arsenal FC, Per Mertesacker meyakini David Luiz dapat belajar dari kesalahan di dalam lapangan. Ia juga mengklaim bahwa bek tengah asal Brasil tersebut sudah terlihat nyaman di Stadion Emirates, menyusul kepindahannya dari Chelsea FC, musim panas lalu.

Luiz, 32 tahun, biang keladi atas terjadinya dua gol Liverpool FC dalam kekalahan 1-3 timya, Agustus lalu. Pertama, ia mengakibatkan penalti yang dicetak Mohamed Salah. Kemudian, Luiz meloloskan penyerang andalan The Reds itu karena sudah mengantongi kartu kuning. Alhasil, Salah mencetak gol keduanya ke gawang Arsenal.

Mertesacker, yang kini melatih akademi Arsenal, mengatakan, “David (Luiz) akan belajar dari kesalahan-kesalahannya, dan lagi saya juga melihat dia sudah sangat nyaman berada di Arsenal. Saya percaya dia akan membawa sesuatu yang berbeda untuk Arsenal. Saya pikir ke depannya dia akan membantu tim berprogres.”


Baca Juga :
- Torreira Akan Dapat Tugas Baru di Arsenal
- Arsenal Tak Bisa Hanya Mengandalkan Aubameyang

Setelah hasil seri 2-2 dengan Tottenham Hotspur FC dalam Derbi Longon Utara, dua pekan lalu, Luiz mengakui bahwa para pemain bertahan Arsenal harus bertanggung jawab. Bahwa kebobolan dua gol sepanjang babak pertama melawan rival sekota mereka dari London Utara tersebut terjadi karena kelengahan para bek.

Mantan bek Paris Saint Germain FC (PSG) ini telah tampil dalam tiga laga Liga Primer untuk skuat Arsenal musim ini. Selama periode itu, The Gunners kebobolan enam gol dan mencetak enam gol setelah dua kemenangan, satu seri dan satu kekalahan pada empat laga awal, membuat mereka berada di urutan kelima dalam klasemen.

Perjelas Peran

Di sisi lain, Mertesacker percaya bahwa pembentukan tim dan peran tiga penyerang: Pierre-Emerick Aubemayang, Alexandre Lacazette, dan Nicolas Pepe perlu lebih jelas jika mereka ingin memberikan lebih banyak gol. Menurut mantan bek timnas Jerman itu, sejauh ini barisan serang The Gunners kurang berimbang dalam memainkan peran.

“Kami memiliki tiga penyerang hebat tetapi mereka juga perlu memahami dan memiliki kekompakan. Ini bukan hanya tentang tiga penyerang (utama) yang menjanjikan ancaman ofensif, juga tentang tiga pemain depan sebagai bagian dari unit pertahanan,” Mertesacker menganalisa performa trisula Arsenal.


Baca Juga :
- Klopp Cocok Latih Timnas Inggris
- Duel Jilid Dua Chelsea versus Liverpool Bakal Lebih Panas

"Jadi saya pikir kita harus berhati-hati tentang itu. Tak peduli berapa banyak kekuatan yang Anda dapatkan di setiap lini, Anda harus memiliki rasa kekompakan defensif dari semua orang. Jadi bukan hanya empat bek yang harus dinilai berdasarkan berapa gol yang menembus gawang kami.”*NURUL IKA HIDAYATI

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA