#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
INFOGRAFIS
Sterling Layak Sejajar dengan Ronaldo, Messi, dan Neymar
12 September 2019 14:25 WIB
SOUTHAMPTON – Raheem Sterling berada di jalur yang tepat untuk menyejajarkan diri sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. Hal tersebut dibuktikannya di level klub maupun timnas. Musim ini, pemain 25 tahun itu telah membukukan mencetak enam gol dalam lima laga untuk Manchester City. Bersama Inggris, ia menorehkan dua gol dan tiga assist pada dua penampilan terakhirnya.

Teranyar, Sterling menjadi inspirator kemenangan The Three Lions saat menjamu Kosovo di Stadion St. Mary’s, Selasa (10/9) malam atau Rabu dini hari WIB. Dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020 itu, ia membuat satu gol dan dua assist untuk membantu Inggris menang 5-3. Tiga hari sebelumnya, Sabtu (7/9), Sterling juga turut berandil mengantar negaranya menekuk Bulgaria 4-0, dengan sumbangsih satu gol dan assist.

Tak heran bila sekarang banyak pihak mulai membandingkan sang winger dengan tiga penyerang top dunia saat ini: Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Neymar Junior. Jika melihat statistik keempatnya sepanjang 2019/20, Sterling mampu mengungguli ketiga nama besar tersebut. Hingga 11 September kemarin, ia telah mencatatkan delapan gol dan tiga assist dalam tujuh laga.


Baca Juga :
- Gelandang Man. City Ini Belum Ingin Gantung Sepatu
- Man. City Siap Tawarkan Gaji Rp8,2 Miliar per Pekan untuk Sterling

Ronaldo tetap impresif dengan torehan enam gol dalam empat laga, masing-masing dua pertandingan bersama Juventus FC dan Portugal. Neymar baru membukukan satu gol dan assist untuk Brasil. Di level klub, ia belum pernah tampil membela Paris Saint Germain FC (PSG). Sementara Messi sama sekali belum bermain baik membela FC Barcelona maupun Argentina sejak mengalami cedera kaki sejak awal Agustus lalu.

Namun Sterling mengaku masih berada jauh di belakang ketiga rekan seprofesinya tersebut. Ia masih perlu membuktikan diri dengan menjaga standar performanya di level tinggi. “Jika Anda melihat pemain-pemain itu (Ronaldo, Messi, dan Neymar), hal yang paling mengagumkan adalah mereka tidak tampil fantastis hanya dalam dua atau tiga musim, tetapi sepanjang kariernya,” kata Sterling.

Sang penyerang menambahkan misi itu yang ingin coba dilakukannya. Bahwa terus meningkatkan performa dan menjaga konsistensi di level tinggi adalah hal paling penting. “Perjalanan saya masih panjang dan banyak yang harus dipelajari untuk bisa menyamai pemain-pemain top tersebut,” ujar penyerang Inggris itu usai membantu timnya melanjutkan rapor kemenangan 100 persen dalam kualifikasi Piala Eropa 2020.   

Sterling dianggap pemain yang paling bersinar dalam dua partai terakhir The Three Lions melawan Bulgaria dan Kosovo. Ia total menyumbang dua gol dan tiga assist dalam kesempatan itu. Bahkan, pelatih Inggris Gareth Southgate mengakui jika penampilan winger-nya tersebut dalam sepekan terakhir adalah yang terbaik sejak dirinya ditunjuk menggantikan posisi Sam Allardyce pada September 2016 lalu.

“Performa Raheem (Sterling) dalam dua pertandingan terakhir levelnya sangat tinggi, mungkin yang terbaik yang pernah saya lihat,” kata Southgate. “Kemampuannya membaca pergerakan bek lawan, visi dan nalurinya mencetak gol. Dan dia juga tidak egois. Raheem memudahkan rekan-rekannya menjebol gawang lawan. Dia unstoppable (sulit dihentikan).”

Pujian pun terlontar dari mulut pelatih Kosovo, Bernard Challandes. “Mustahil bermain menghadapinya. Sterling dulu dikenal sebagai pemain cepat, tetapi lemah dalam mengambil keputusan dan penyelesaian akhir. Kini dia tidak punya kelemahan. Dia belajar banyak dari Pep Guardiola (pelatih Man. City) dan tak diragukan adalah yang terbaik di posisinya saat ini,” ujar Challandes.

Kekalahan dari Inggris membuat Kosovo kehilangan tempat sebagai runner-up Grup A. Posisi tersebut diambil alih Republik Ceko yang menang 3-0 di kandang Montenegro. Namun, peluang untuk melaju dapat ke putaran final tetap terbuka. Masih ada tiga laga sisa bagi pasukan Challandes untuk mengejar gap satu angka dari Ceko. The Three Lions sendiri kian kokoh di puncak klasemen dengan poin sempurna.***

 

    

 

 

 


Baca Juga :
- Format Undian Piala Eropa 2020 Dinilai Penuh Skandal
- Penyerang Tengah Chelsea Ini Bisa Sejajari Para Legende The Blues

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA