#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Liga Santri 2019 Digelar, RMI NU Berkomitmen Hindari Santri Naturalisasi
12 September 2019 08:54 WIB
JAKARTA - Kemenpora RI bekerja sama dengan Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) NU kembali menggelar kompetisi Liga Santri Nusantara (LSN). Dalam pelaksanaan musim kompetisi 2019 kali ini dititikberatkan kepada penyelenggaraan yang clean and clear (bersih dan jelas).

Hal ini seperti disampaikan Ketua Umum RMI NU, KH Abdul Ghaffar Rozin, dalam bimbingan teknis koordinator region dan panitia nasional LSN 2019. Acara berlangsung di Hotel Lumire, Jakarta, Rabu-Kamis 11-12 September 2019.

"Pada tahun ini kami berusaha menyempurnakan komitmen untuk pemain yang bermain di Liga Santri adalah benar-benar santri," kata Gus Rozin yang juga Staf Khusus Presiden RI Joko Widodo ini.


Baca Juga :
- Nur Iman FC DIY Juara Seri Nasional Liga Santri 2019
- Final Seri Nasional Liga Santri 2019 Pertemukan Al Ma'mur Banten Vs Nur Iman DIY

RMI NU sebagai operator kompetisi Liga Santri ingin fokus menggali bakat santri di bidang sepak bola. Selama ini yang terjadi cukup banyak pemain datang dari luar pesantren, meski memang memiliki kartu santri yang telah disahkan RMI di berbagai daerah.

"Jadi tidak apa-apa walaupun nanti kualitas permainannya tidak sebaik kemarin. Pasti akan lebih capek, tapi ini demi santri tulen bisa berdaya. Bukan lagi santri naturalisasi," tutur Gus Rozin.

Rencananya pada Liga Santri tahun ini ada sekitar 28 region di seluruh Indonesia yang menggelar penyisihan. Nantinya para juara akan berangkat ke seri nasional di Kabupaten Bogor.


Baca Juga :
- Seri Nasional Liga Santri 2019 Dipusatkan di Kabupaten Bogor
-

Seri region direncanakan berlangsung pada akhir September sampai Oktober. Sedangkan seri nasional dijadwalkan berlangsung pada akhir Oktober sampai awal November.

"Seri nasional akan memakai beberapa stadion di Bogor. Untuk pertandingan final sejauh ini kami berencana memakai Stadion Persikabo di Cibinong," kata Mohamad Alfuniam, Direktur Eksekutif LSN 2019.*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA