#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Polemik Berakhir! KPAI Cabut Surat, Audisi Bulutangkis Jalan Terus
12 September 2019 18:55 WIB
JAKARTA - Polemik Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan PB Djarum berakhir. Audisi Umum PB Djarum 2019 berganti menjadi Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis.

Pihak Kemenpora mengadakan pertemuan untuk perwakilan dari PB Djarum dan KPAI di Kantor Kemenpora di Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat, Kamis (12/9/2019).

Menpora Imam Nahrawi memimpin pertemuan tersebut. Pihak KPAI diwakili langsung oleh Ketua KPAI, Susanto, sedangkan PB Djarum oleh Lius Pongoh. Ada kesepakatan bersama yang akan diambil KPAI maupun PB Djarum.


Baca Juga :
- Reaksi Fajar/Rian yang Akan Bertemu Minions di Semifinal China Open 2019
- Komentar Greysia/Apriyani Usai Dikalahkan Wakil Jepang

Kesepakatan ini dibacakan Menpora Imam Nahrawi. Menurutnya kesepakatan ini dibuat untuk sama-sama mencari solusi terbaik. Setelah bersepakat dan bermediasi akhirnya PB Djarum akan tetap melanjutkan audisi bulu tangkis di beberapa seri tahun 2019 tanpa menggunakan logo, merek dan brand image Djarum.

"Djarum Foundation, bahwa PB Djarum sepakat untuk mengubah nama yang semula Audisi Umum PB Djarum 2019 menjadi Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis, tanpa menggunakan logo, merek, dan brand image Djarum," ujar Imam.

"Untuk KPAI, KPAI sepakat untuk mencabut surat KPAI tanggal 29 Juli 2019 tentang permintaan pemberhentian audisi Djarum," sambung dia.

Imam mengatakan Kemenpora, KPAI, dan PBSI sepakat memberi kesempatan kepada PB Djarum untuk konsolidasi internal guna melanjutkan audisi tahun 2020. 


Baca Juga :
- Menaker Hanif Dhakiri Ditunjuk Sebagai Plt Menpora
- POMNAS 2019 Resmi Dibuka!

Audisi bulutangkis dilanjutkan karena pengembangan bibit atlet masih diperlukan. Selain itu, bulutangkis merupakan cabang olahraga penyumbang medali di ajang olahraga internasional.

"Semoga ini mengakhiri polemik, kekhawatiran, mungkin juga kecemasan atlet-atlet muda, orang tua, dan juga masyarakat keseluruhan tentang masa depan bulutangkis Indonesia," imbuh Imam Nahrawi.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA