#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Senin ke Indonesia, FIFA Inspeksi Kesiapan Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021
12 September 2019 20:08 WIB
JAKARTA - FIFA akan melakukan inspeksi ke Indonesia. Ini terkait dengan pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Informasi ini disampaikan Sekjen PSSI Ratu Tisha usai mengikuti jumpa pers KP dan KBP di Jakarta, Kamis 12 September 2019.

Dijadwalkan rombongan FIFA yang melakukan inspeksi datang pada Senin 16 September 2019. Dalam kesempatan itu sekaligus menonton pertandingan Timnas U-16 Indonesia melawan Filipina.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Laga itu merupakan kualifikasi Piala Asia U-16 2020.


Baca Juga :
- Preview Liga TopSkor Transtama U-15: Pemuncak Klasemen Ditantang Juara Bertahan
- GMSB Ingin Lanjutkan Tren Positif, Rajeg Siapkan Mental hadapi Astam

"Saya berharap suporter bisa datang sebanyak-banyaknya saat Indonesia menghadapi Filipina. Kita tunjukkan kepada FIFA, kalau Indonesia layak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021," Ratu Tisha.

Nantinya FIFA berada di Indonesia selama 4 hari. Mereka akan menilai kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah. Indonesia merupakan satu dari tiga negara yang mengajukan bidding. Selain Indonesia ada Brasil dan Peru.

"FIFA akan berkunjung ke 6 stadion. Sebelumnya kami mengajukan 10 stadion, tapi FIFA akan datang ke 6 stadion. Mana saja 6 stadion itu? FIFA sendiri yang nanti memilih," ujar Ratu Tisha.


Baca Juga :
- Prediksi Tira Persikabo vs PSIS, RD Sudah Pelajari Permainan Lawan
- Lawan Persipura, Persebaya Kekurangan Pemain dan Ofan pun Dipaksa Main

Lebih lanjut Ratu Tisha tampak optimistis Indonesia bisa dipilih Dewan FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Alasannya FIFA mau datang ke Indonesia.

"Biasanya kalau FIFA datang melakukan inspeksi itu artinya ada peluang besar," ucap Ratu Tisha. Penetapan tuan rumah rencananya dilakukan dalam rapat Dewan FIFA pada Oktober mendatang.*Ari DP

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA