#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Tifosi Atalanta Makin Antusias
13 September 2019 13:19 WIB
BERGAMO – Tidak pernah terlihat antusiasme seperti ini di Kota Bergamo dalam beberapa tahun terakhir. Para tifosi Atalanta BC sedang berlomba-lomba untuk membeli tiket terusan stadion. Wajar saja, karena mereka sedang menatap salah satu musim terbaik dalam 112 tahun sejarah klub.

Masih ada tiga hari untuk mematahkan rekor penjualan tiket di era Keluarga Percassi. Saat ini, sudah terjual 15.297 lembar, tinggal sedikit lagi menuju 16.195 yang dicapai pada musim panas 2010. Tahun lalu, ada 15.317 tiket yang terjual pada periode ini, dan mungkin akan segera terlewati juga. Namun, akan butuh keajaiban untuk melampaui total 17.740, yang tercatat pada 1984/85 saat tim dilatih Nedo Sonetti.

Tren penjualan tiket Atalanta terus meningkat seiring berkembangnya prestasi tim. Pada 2016/17, ada 10.873 tiket terusan ludes. Sedangkan setahun berikutnya, angka tersebut melonjak hingga 14.164. Itu menyusul keberhasilan Gian Piero Gasperini mengubah La Dea menjadi kuda hitam di kasta elite Italia, bahkan bisa menembus Eropa.


Baca Juga :
- Verona Membangun Bungker Kuat di Seri A
- Skuat Napoli Akhirnya Setuju Melakukan Pemusatan Latihan

Saat berlaga di fase grup Liga Europa, dua tahun lalu, klub berhasil menjual 10.862 tiket terusan buat tiga pertandingan kandang melawan Olympique Lyonnais, Everton FC,dan Apollon Limassol FC. Meskipun berlangsung di Stadio Citta di Tricolore milik US Sassuolo, itu sama sekali tak mengurangi antusiasme tifosi.

Kali ini situasinya juga sama. Atalanta tak diizinkan menggunakan Stadio Atleti Azzurri d’Italia yang sedang direnovasi. Jadi, mereka meminjam Stadio San Siro dari  duo Milan buat melakoni laga kandang Liga Champions. Sejauh ini, sudah ada 15.823 tiket yang terjual untuk tiga partai melawan FC Shakhtar Dontesk, Manchester City FC, dan GNK Dinamo Zagreb.


Baca Juga :
- Misi Membajak Donnarumma
- Milan Berencana Melepas Tiga Pemain untuk Mendanai Operasi Mercato Ibra

Debut Liga Champions akan dilakukan jauh dari kandang, yakni 600 kilometer ke ibukota Kroasi untuk melawan Dinamo, Rabu (18/9). Dalam kesempatan ini, pihak penyelenggara menyediakan 3.000 tiket buat pendukung La Dea, dan sekarang nyaris ludes. Kurang dari sepekan laga berlangsung, tiket yang terisa cuma 200an saja.

Selain itu, juga ada penerbangan khusus buat tifosi Atalanta dengan kuota 180 tiket, dan itupun habis terjual. Alternatifnya, ada 35 bus yang berkapasitas 50-55 penumpang per unit. Armada ini akan berangkat Rabu pagi, kemudian langsung kembali ke Bergamo setelah pertandingan berakhir. “Kami menantikan semua tifosi, mulai dari Genoa sampai nanti di Zagreb. Antusiasme mereka adalah energi kami,” ujar Gasperini.* Dari berbagai sumber

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA